Maling Motor di Krian Kepergok Korbannya, Babak Belur Dihajar Warga

Maling Motor di Krian Kepergok Korbannya, Babak Belur Dihajar Warga Maling motor yang beraksi di Krian berhasil ditangkap warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bandit pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali bergentayangan di Kota Sidoarjo. Sasaran utamanya masih sama, kendaraan roda dua (R2) jenis matic. Hal tersebut hampir menimpa Wijaya, pemuda 23 tahun yang kos Dusun Kanigoro RT 11 RW 04 Krian.

Dini hari kemarin (21/9), motor Honda Beat S 5510 WAA miliknya hampir dibawa kabur dua bandit curanmor. "Baru pulang ngopi sekitar jam 02.00 pagi. Lanjut mau tidur," ucapnya.

Belum sempat terlelap, dia dibangunkan rekannya. "Dibilangi sama teman, ada orang masuk lewat gerbang depan, orang asing," ungkapnya. Sadar motornya terparkir paling luar, dia pun terbangun, memeriksa keadaan.

"Motor saya sudah dinaiki, langsung saya teriaki maling," ujar Wijaya.

Kedua bandit pun kalang kabut. Apalagi, teman kos dan warga sekitar yang mendengar teriakannya pun ikut membantu mengejar pelaku. Bogem mentah pun melayang ke salah satu bandit. Maklum, warga sangat kesal dengan aksi curanmor yang meresahkan.

Kapolsek Krian Kompol Mohammad Kholil membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut pelaku yang berhasil diamankan bernama Achmad Faisol, pria 24 tahun asal Tambaksari, Surabaya.

"Tugasnya membobol lubang kunci motor, ada barang bukti kunci T yang sudah dimodifikasi," jelasnya. Selain itu, pelaku juga sudah berhasil merusak kunci gembok pagar. Saking lihainya, gembok berukuran besar bisa dibobol dengan mudah. "Sepertinya sudah mahir," jelas perwira dengan satu melati di pundak itu.

Sayangnya, pelaku lainnya berhasil lolos dari kejaran warga. Saat itu dia kabur terlebih dahulu. Ketika aksi mereka terciduk oleh warga. "Tugasnya memantau situasi, identitasnya sudah kami kantongi dan ditetapkan sebagai DPO," terangnya.

Motor Wijaya sudah kembali ketangannya. Namun masih berstatus pinjam pakai. "Untuk penyidikan lebih lanjut," jelas Kholil. Dia belum bisa memastikan apakah pelaku pernah beraksi d ikawasan lain di Kota Delta. "Masih kami selidiki, termasuk mengejar temannya yang kabur. Mohon waktu," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO