Jumat, 18 Oktober 2019 16:52

Maling Motor di Krian Kepergok Korbannya, Babak Belur Dihajar Warga

Sabtu, 21 September 2019 19:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Maling Motor di Krian Kepergok Korbannya, Babak Belur Dihajar Warga
Maling motor yang beraksi di Krian berhasil ditangkap warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bandit pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali bergentayangan di Kota Sidoarjo. Sasaran utamanya masih sama, kendaraan roda dua (R2) jenis matic. Hal tersebut hampir menimpa Wijaya, pemuda 23 tahun yang kos Dusun Kanigoro RT 11 RW 04 Krian.

Dini hari kemarin (21/9), motor Honda Beat S 5510 WAA miliknya hampir dibawa kabur dua bandit curanmor. "Baru pulang ngopi sekitar jam 02.00 pagi. Lanjut mau tidur," ucapnya.

Belum sempat terlelap, dia dibangunkan rekannya. "Dibilangi sama teman, ada orang masuk lewat gerbang depan, orang asing," ungkapnya. Sadar motornya terparkir paling luar, dia pun terbangun, memeriksa keadaan.

"Motor saya sudah dinaiki, langsung saya teriaki maling," ujar Wijaya.

Kedua bandit pun kalang kabut. Apalagi, teman kos dan warga sekitar yang mendengar teriakannya pun ikut membantu mengejar pelaku. Bogem mentah pun melayang ke salah satu bandit. Maklum, warga sangat kesal dengan aksi curanmor yang meresahkan.

Kapolsek Krian Kompol Mohammad Kholil membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut pelaku yang berhasil diamankan bernama Achmad Faisol, pria 24 tahun asal Tambaksari, Surabaya.

"Tugasnya membobol lubang kunci motor, ada barang bukti kunci T yang sudah dimodifikasi," jelasnya. Selain itu, pelaku juga sudah berhasil merusak kunci gembok pagar. Saking lihainya, gembok berukuran besar bisa dibobol dengan mudah. "Sepertinya sudah mahir," jelas perwira dengan satu melati di pundak itu.

Sayangnya, pelaku lainnya berhasil lolos dari kejaran warga. Saat itu dia kabur terlebih dahulu. Ketika aksi mereka terciduk oleh warga. "Tugasnya memantau situasi, identitasnya sudah kami kantongi dan ditetapkan sebagai DPO," terangnya.

Motor Wijaya sudah kembali ketangannya. Namun masih berstatus pinjam pakai. "Untuk penyidikan lebih lanjut," jelas Kholil. Dia belum bisa memastikan apakah pelaku pernah beraksi d ikawasan lain di Kota Delta. "Masih kami selidiki, termasuk mengejar temannya yang kabur. Mohon waktu," pungkasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...