Ahmad Nadir Optimis Dapat Tiket dari PDIP untuk Maju di Pilbup Gresik

Ahmad Nadir Optimis Dapat Tiket dari PDIP untuk Maju di Pilbup Gresik Ir. H. Ahmad Nadir

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ir. H. Ahmad Nadir, salah satu pendaftar bacabup di PDIP Gresik optimis dirinya bisa mendapatkan rekom untuk bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020. 

Sebab, saat mengikuti fit and proper test di DPD PDIP, ia telah mengungkapkan banyak program yang akan diusung apabila mendapatkan tiket untuk maju pada . Program-program tersebut, menurutnya, untuk mewujudkan Gresik yang maju di segala bidang, sehingga berdampak signifikan terhadap kebaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Intinya, saya akan mewujudkan menuju Gresik emas, pembangunan bisa dinikmati semua lapisan masyarakat. Mereka hidup nyaman dan sejahtera. Kesehatan, dan pendidikan masyarakat makin baik dan maju," urainya.

Tidak hanya itu, Nadir juga mengaku sampai saat ini terus bergerak untuk menggalang dukungan masyarakat. "Intensitas pertemuan demi pertemuan kian ditingkatkan, baik dengan kalangan milenial, tokoh masyarakat, maupun kiai, dan ulama. Alhamdulilah, setelah menjelaskan tujuan saya maju, responsnya luar biasa," ujar mantan Ketua DPRD Gresik ini.

Bahkan, ia mengklaim gerakan milenial for Nadir kian menggeliat baik di tingkat kecamatan maupun desa. "Saya sendiri banyak belum mengenal komunitas milenial ini. Makanya, saya telah mengagendakan untuk menyapa dan berdiskusi dengan mereka," terang Nadir.

Dengan modal tersebut, Nadir yakin bahwa rekom DPP PDIP untuk akan jatuh ke tangannya. "Insya Allah, saya optimis dan yakin akan dapat rekom DPP PDIP," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik 2020 telah menjalani tahapan fit and proper test di DPD PDIP Jatim. Selanjutnya, DPD akan menyerahkan hasil fit and proper test ke DPP. Nantinya, DPP yang memilki otoritas penuh untuk memilih dan merekom figur yang maju pada .

"Setelah fit and proper test, hasilnya diserahkan ke DPP. Kemudian, DPP akan memilih satu calon. Namun, sebelum DPP menurunkan rekom, akan dilakukan 2 kali survei untuk menakar tingkat popularitas dan elektabilitas paling tinggi dari masing-masing calon," kata Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO