DPU Bina Marga Minta Rekanan Jaga Kualitas Pekerjaan

DPU Bina Marga Minta Rekanan Jaga Kualitas Pekerjaan Pertemuan DPU Bina Marga Pasuruan dengan para rekanan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan rekanan yang memenangkan tender proyek di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Pasuruan dikumpulkan di gedung pertemuan lantai II, Kamis (19/09) pagi.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala DPU Bina Marga Ir. Hanung Widya Sasangka, salah satunya bertujuan untuk memberikan arahan teknis bagi para penyedia jasa untuk menjaga kualitas pekerjaan.

"Untuk materi yang diberikan sifatnya umum, di antaranya soal mutu pekerjaan, kelengkapan alat (K3). Untuk material yang berkaitan uji lab dilampiri sertifikat," jelas Eko Bagus salah satu rekanan pada BANGSAONLINE.com.

Untuk diketahui, proyek yang ada di DPU Bina Marga jumlahnya mencapai ratusan. Di antaranya proyek peningkatan jalan, proyek jembatan, proyek pembangunan tembok penahan jalan/plengsengan, pembangunan gorong-gorong.

Proyek-proyek tersebut memang tidak dilakukan bersamaan, untuk proyek yang nilainya di atas 1 miliar yang bersumber dari DAK Pemerintah Pusat pengerjaannya dilakukan lebih awal. Sedangkan untuk pekerjaan ataupun pembangunan yang bersumber dari APBD II baik yang melalui penunjukkan langsung atau proses lelang (di atas 200 juta), sesuai jadwal dilaksanakan pada akhir Bulan Agustus dan September. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO