Empat Parpol Besar di Gresik Tunggu Instruksi DPP Buka Pendaftaran Bacabup

Empat Parpol Besar di Gresik Tunggu Instruksi DPP Buka Pendaftaran Bacabup Imron Rosyadi, Sekretaris PKB Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Empat partai politik (parpol) besar di Kabupaten Gresik hingga saat ini belum membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk diusung pada .

Keempat parpol dimaksud adalah, DPC PKB yang memiliki 13 kursi di DPRD, Kemudian DPC Gerindra dengan 8 kursi, DPD Golkar 8 kursi, dan DPD Nasdem 5 kursi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi menyatakan, pihaknya tengah menunggu instruksi dari DPP untuk penjaringan bacabup dan bacawabup Gresik 2020. "Kita masih menunggu arahan dari DPP," kata Imron kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Sejauh ini, lanjut Imron, DPP belum memberikan perintah untuk penjaringan bacabup dan bacawabup. "Hal ini tak hanya berlaku di Gresik, tapi secara nasional," terangnya.

Senada dikatakan Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim. Menurut dia, baru-baru ini dirinya menghadap ke DPP untuk minta arahan menghadapi . Namun, sejauh ini DPP Golkar belum menginstruksikan DPD yang daerahnya ikut Pilkada serentak 2020 untuk menggelar penjaringan.

"Cuma, DPP telah menurunkan tim untuk menyurvei calon-calon yang dianggap punya elektabilitas kuat. Seperti di Gresik sudah ada sejumlah nama yang masuk radar DPP untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum maupun saat penjaringan, hingga penunjukkan cabup maupun cawabup. Ada sejumlah nama yang telah masuk radar DPP baik dari internal maupun eksternal partai," terangnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif juga menyatakan hal serupa. Pihaknya mengaku masih menunggu instruksi DPP soal penjaringan bacabup maupun bacawabup. "Kita masih menunggu perintah DPP," katanya.

Nasdem tak jauh berbeda dengan sikap parpol lain dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. "Nasdem juga akan membuka penjaringan yang berlaku serentak nasional. Cuma waktunya kami masih nenunggu DPP," tutur Sekretaris Partai Nasdem, Musa. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO