Kelabui Polisi, Pelaku Curanmor di Kediri Ganti Pelat Nomor

Kelabui Polisi, Pelaku Curanmor di Kediri Ganti Pelat Nomor Pelaku mendakam di sel tahanan Mapolres Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres Kediri berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor, Senin (16/9). Pelaku pencurian itu bernama Mawan (46) warga Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Dia diamankan Tim Buser Satreskrim Polres Kediri kerena melakukan pencurian sepeda motor milik tetangganya, Handik Tona.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengungkapkan penangkapan tersebut merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Buser Satreskrim Polres Kediri.

Setelah mendapatkan laporan adanya pencurian yang dialami oleh Handik, petugas langsung melakukan penyelidikan. “Kita mendapatkan laporan pencurian dengan pemberatan yang dialami oleh korban pada akhir Agustus lalu,” ungkap Iptu Purnomo.

Diungkapkan Iptu Purnomo, selama dua pekan Tim Buser melakukan serangkaian penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Petugas pun menaruh curiga terhadap Wawan yang diduga sebagai pelaku pencurian.

Petugas juga mencurigai kendaraan yang dimiliki pelaku. Pelaku mengganti pelat nomor asli dengan plat nomor palsu. Hal itu dilakukan untuk mengelabui polisi dan korban.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO