Mobil Pikap Terbakar Usai Isi BBM, Sopir Berhasil Selamatkan Diri

Mobil Pikap Terbakar Usai Isi BBM, Sopir Berhasil Selamatkan Diri Mobil pikap terbakar di Jalan Cemara Kota Blitar, Senin (16/9/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil pikap terbakar di Jalan Cemara Kota Blitar, Senin (16/9/2019). Mobil pikap berpelat nomor AG 8319 KG tersebut diketahui milik Yustanto (44), warga Desa Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Yadi warga setempat yang melihat kejadian mengatakan, saat itu mobil baru saja keluar dari SPBU Jalan Cemara. Tak beberapa lama, dia mendengar sopir berteriak-teriak minta tolong.

Yadi pun keluar rumah dan melihat kondisi mobil sudah terbakar hebat. Akibat kebakaran yang besar disertai ledakan, atap toko yang berada di dekat lokasi tersambar api hingga terbakar sebagian.

"Saya minta tolong warga sekitar sini untuk menolong menggunakan alat seadanya. Sopir berhasil keluar. Orangnya selamat tapi mobilnya masih terbakar," ungkap Yadi.

30 menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api bisa dipadamkan sekitar 10 menit kemudian. Polisi kemudian memasang police line, setelah kondisi mobil dipastikan aman.

Data dari petugas BPBD Kota Blitar, kebakaran diduga berasal dari korsleting mesin yang menyambar BBM di dalam jerigen yang berada di bagian belakang. Pemilik mobil diketahui memang baru mengisi membeli BBM di SPBU Cemara.

"Keterangan dari pemilik, dia baru saja ngisi BBM. Ngisinya di SPBU Cemara yang lokasinya sekitar 100 meter dari lokasi terbakarnya mobil," kata petugas BPBD Kota Blitar, Dewi Purbasari. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO