Penjaringan PDIP Gresik: Sukoiri Daftar Cabup, Ruspandi Cawabup

Penjaringan PDIP Gresik: Sukoiri Daftar Cabup, Ruspandi Cawabup M. Sukoiri ketika mengembalikan berkas pendaftaran cabup di kantor DPC PDIP.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dua dari sepuluh orang yang mengambil formulir pendaftaran cabup/cawabup di DPC PDIP Gresik, hingga Jumat (13/9) sore, sudah dua orang yang mengembalikannya.

Dua orang itu adalah Kades Sidowungu Kecamatan Menganti M. Sukoiri, dan mantan anggota DPRD Gresik asal PKB Ruspandi Sunaryo. Mereka diterima langsung oleh Wakil Sekretaris DPC PDIP, Ponco Pratikno dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Mustofa.

Sesuai form yang diisi, Sukoiri mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati (cabup), sedangkan Ruspandi calon wakil bupati (cawabup).

"Hari ini (Jumat, red) saya mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bacabup dan bacawabup yang diselenggarakan PDIP. Saya tidak spesifik mendaftarkan diri dalam satu posisi, bacabup atau bacawabup. Keduanya saya daftar, karena prinsipnya saya daftar untuk ditempatkan di mana pun siap," ujar Sukoiri usai mengembalikan formulir, Jumat (13/9), sore.

Sukoiri mengaku mengikuti penjaringan bacabup/bacawabup yang digelar PDIP karena didorong sejumlah pihak. "Saya dapat dukungan dari masyarakat bawah, maupun tokoh masyarakat (tomas) di wilayah Gresik Selatan," terangnya.

Ditanya soal persyaratan pendaftaran, Sukoiri mengaku akan melengkapinya, baik itu surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan dari pengadilan negeri (PN) terkait tidak dicabutnya hak pilih, dan surat keterangan bebas narkoba. "Semuanya akan saya lengkapi," pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan menyatakan, bahwa Sukoiri menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati. "Kami masih menunggu yang lain mengembalikan. Terakhir Sabtu, besok," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO