Nadir, Anis, dan Rofik Kembalikan Formulir Cabup dan Cawabup di PDIP Sabtu Besok

Nadir, Anis, dan Rofik Kembalikan Formulir Cabup dan Cawabup di PDIP Sabtu Besok Rachmat Rofik saat menerima para mengambil formulir pendaftaran. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP akan menutup pendaftaran cabup dan cawabup Sabtu (14/9) hingga pukul 24.00 WIB. Dari 10 pengambil formulir, baru ada tiga orang yang dengan tegas akan mengembalikan formulir. Mereka adalah mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir, dr. Anis Ambiyo Putri, dan Ketua Bara JP dan Barkod Gresik Rachmat Rofik.

Untuk Ahmad Nadir, dipastikan akan mengembalikan formulir pendaftaran pada Sabtu (14/9) besok. Hal ini diungkapkan Ketua Umum RGS Indonesia Muslih Hasyim, yang beberapa hari lalu juga ditugasi untuk mengambilkan formulir.

"Kami akhirnya sepakat mengembalikan formulir pada Sabtu (14/9), atau pas hari terakhir pendaftaran. Namun, jam berapanya masih kami musyawarahkan," uar Muslih, Jumat (13/9).

Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum menambahkan, pengembalian formulir ke kantor DPC PDIP itu akan berlangsung meriah. Pasalnya, Nadir akan diiringi oleh sejumlah massa RGS.

"Hal Ini sebagai bentuk support RGS yang mengusung Ahmad Nurhamim dan Ahmad Nadir pada Pilbup Gresik tahun depan. RGS akan all out untuk mengawal, mendukung penuh, dan memperjuangkan Nurhamim dan Nadir agar bisa maju dan memenangi Pilbup Gresik 2020. Insya Allah, ikhtiar mulia ini akan terkabul," terang Khozin.

Hal senada juga disampaikan dr. Anis Ambiyo Putri, yang menyatakan akan mengembalikan formulir calon wakil bupati (cawabup) pada Sabtu (14/9) besok. Dia mengaku maju pada karena merasa terpanggil dengan ketimpangan pembangunan di wilayah Gresik Selatan.

"Gresik Selatan nyaris tak ada pembangunan, rumah sakit, mall, maupun sarana semua berada di Gresik Utara. Saya ingin mewujudkan Gresik Selatan berkeadilan dalam pembangunan. Saya siap digandeng cabup siapa pun," ujar dia.

Begitu juga Rachmat Rofik, juga mengembalikan formulir pada hari terkhir besok. Namun, Rofik sejauh ini masih enggan membeberkan mau mendaftar sebagai cabup atau cawabup.

Sekadar diketahui, sejak DPC membuka pendataran cabup dan cawabup Gresik 2020 pada Kamis (5/9) lalu, sudah ada 10 orang yang mengambil formulir. Mereka adalah Rachmat Rofik, Tri Putro Utomo, dr. Anis Ambiyo Putri, Ahmad Nadir (Mantan Ketua DPRD), M. Sukoiri, Nur Qolib, Agus Mualif, Ruspandi, Achmad Nadir (Ketua PPP Gresik), dan Jefry. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO