Selasa, 17 September 2019 00:18

Pernah Gagal Lewat Jalur Independen, Chamim Melamar di PDIP Tuban

Rabu, 11 September 2019 20:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pernah Gagal Lewat Jalur Independen, Chamim Melamar di PDIP Tuban
Chamim Amir mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Tuban 2020 di kantor DPC PDI-P.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Diiringi pendukung yang menggunakan baju serba putih, Muchammad Chamim Amir mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tuban ke kantor DPC PDIP Tuban, Rabu (11/9).

Pengembalian berkas pendaftaran Bacabup Chamim Amir tersebut diterima oleh Wakil Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Tuban, Sandy Apriyanto.

Muchammad Chamim Amir bukan nama baru di pentas kontestasi Pilkada Tuban. Dirinya pernah maju sebagai calon Bupati Tuban pada Pilkada 2011 silam melalui jalur independen, namun kalah.

Pada Pilkada 2020, pria yang saat ini menjadi penasihat rumah Jokowi itu mencoba keberuntungannya maju lewat jalur partai. "Alasan saya maju melalui PDI karena visi dan misi pak Jokowi yang notabene kader PDIP sangat sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan untuk membangun Tuban ini lebih baik lagi," papar Chamim usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Banyaknya persoalan yang masih dihadapi oleh masyarakat Tuban, membuat dirinya termotivasi untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah Kabupaten Tuban. Seperti, sektor perekonomian, masalah pengangguran, dan tingginya angka kemiskinan, serta keterbukaan informasi publik yang dinilai masih belum mampu berjalan dengan baik.

"Banyak permasalahan di Tuban yang perlu diselesaikan dan yang paling penting soal kemiskinan, mengingat potensi Kabupaten Tuban sangat luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, Sandy Apriyanto menyambut baik para bakal calon yang telah mendaftarkan diri melalui partainya. "Banyaknya calon yang mendaftar ini menandakan PDIP sedang on progres dan sedang diminati oleh banyak kalangan," ujar Sandy.

Dirinya menambahkan, berkas pendaftaran yang sudah masuk selanjutnya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur dan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai untuk diambil keputusan.

"Penjaringan ini hanya fasilitasi administrasi. Keputusannya nanti akan ditentukan oleh DPP. Kami di sini hanya sebatas menyodorkan nama dan memberikan rekomendasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, proses penjaringan bakal calon yang dilakukan PDI Perjuangan akan berlangsung hingga 14 September. Hingga saat ini, setidaknya ada 8 orang yang mendaftarkan diri, di mana 6 orang mencalonkan sebagai bacabup dan 2 orang bacawabup. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...