Bendahara DPC Gerindra Tuban Melamar Bacawabup ke PDIP

Bendahara DPC Gerindra Tuban Melamar Bacawabup ke PDIP Gunawan mendatangi kantor PDI-P untuk mengambil formulir pendaftaran Pilbup Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - H Gunawan, Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban melamar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ia datang ke kantor DPC PDIP Tuban di Jalan Yudistira untuk mengambil formulir pendaftaran bacawabup, Rabu (11/9).

Meski berstatus sebagai kader Gerindra, Gunawan tak sungkan mendaftar di PDI-P. Sebab, dalam Pilkada 2020 di Tuban ini Partai besutan Prabowo tersebut ingin membentuk koalisi besar.

"Kursi kami di DPRD ada 5, PDI-P juga 5 kursi, dan kami juga akan terus membuat koalisi alias poros tengah. Termasuk mengajak PAN, Nasdem, dan PPP," ujar Gunawan seusai mengambil formulir pendaftaran.

Kata dia, koalisi poros tengah harus dimunculkan mengingat masyarakat Tuban butuh perubahan. "Pilbup 2020 butuh poros tengah yang besar agar bisa menandingi Poros Golkar dan PKB. Mengingat kedua partai tersebut sangat besar, jadi kami juga butuh koalisi yang besar pula," imbuhnya.

Menurut Gunawan, pendaftaran dirinya ke PDI-P sekaligus sebagai bentuk penjajakan koalisi. Bahkan, ia mengatakan tak menutup kemungkinan nantinya ada kader lain yang akan merapat lagi sebagai bakal calon bupati (bacabup).

"Dari pendaftaran tersebut, bisa merapatkan barisan antara PDI-P dan Partai Gerindra. Kami optimis jika terbentuk poros tengah, maka akan memenangkan Pilkada nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Bendahara PDI-P Abu Kholifah mengapresiasi langkah Partai Gerindra. Ia berharap, apabila memang bisa berkoalisi, PDI-P dan Gerindra bisa memberikan perubahan di Tuban. "Intinya kami menyambut baik. Nantinya akan kami godok di internal partai," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO