Perangi Narkoba, BNN Sidoarjo Gandeng Koperasi Perajin Tas

Perangi Narkoba, BNN Sidoarjo Gandeng Koperasi Perajin Tas CEGAH NARKOBA – Pengurus Koperasi Intako dan personil BNN Sidoarjo saat sosialisasi bahaya narkoba, Rabu (12/11/2014). foto istimewa

SIDOARJO (BangsaOnline) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo terus berupaya mewujudkan Sidoarjo bebas narkoba. Kerjasama untuk pencegahan narkoba dilakukan dengan semua kalangan, diantaranya dengan Koperasi Industri Tas dan Koper (Intako) Tanggulangin.

Selain sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan narkoba, BNN Sidoarjo menggelar tes urine yang diikuti oleh para pengurus dan anggota Koperasi Intako, di Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin, Rabu (12/11/2014). “Upaya ini bagian dari upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo bebas narkoba,” cetus Kepala BNN Sidoarjo AKBP Supriyanto kepada BangsaOnline.

Menurut AKBP Supriyanto, sosialisasi dan tes urine bagian dari upaya dini guna mengajak semua kalangan untuk menjauhi narkoba. Karena itu, pihaknya juga menggandeng pengurus Koperasi Intako. “Sebab bahaya penyalahgunaan narkoba bisa mengancam siapa saja dan semua kalangan, ” beber AKBP Supriyanto.

Saat pengambilan tes urine bekerja sama dengan Koperasi Intako, BNN mengambil sampel urine pada 25 pengurus dan anggota Koperasi Intako. Tampak hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Ketua Koperasi Intako Syihabuddin, yang juga ikut tes urine. Dalam sesi sosialisasi bahaya narkoba, sejumlah anggota koperasi antusias mendengarkan paparan tim BNN Sidoarjo.

Sebelumnya, BNN Sidoarjo juga menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tes urine terhadap sejumlah pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Sidoarjo. dalam kegiatan itu, sebanyak 25 staf BPS Sidoarjo mengikuti tes urine. Hasilnya seluruh staf yang mengikuti tes urine, diketahui hasilnya negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO