Warung Sate di Blitar Ludes Terbakar Saat Pemilik Nonton Pawai Sound System

Warung Sate di Blitar Ludes Terbakar Saat Pemilik Nonton Pawai Sound System Petugas mengamankan lokasi di sekitar warung sate milik Turmudi yang terbakar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah warung sate kambing ludes terbakar, Sabtu (7/9/2019) malam. Warung sate di Desa Togokan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar itu merupakan warung milik Turmudi (56).

Beruntung pemilik warung yang biasanya tidur di warung sate sedang tidak berada di lokasi saat kebakaran sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi dari warga sekitar, Turmudi bersama keluarganya sedang menonton pawai sound system di Desa Duwet, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Peristiwa terbakarnya warung sate milik Turmudi ini pertama kali diketahui saksi bernama Sodik (35), warga yang tinggal di sebelah Barat warung milik korban. Saat itu Sodik melihat kobaran api dari dalam warung. Tak beberapa lama kemudian, api membesar dan membakar warung sate.

Sodik yang panik segera meminta tolong kepada warga lain. Warga yang berdatangan kemudian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api tidak berhasil dipadamkan karena sudah terlanjur membesar. Kemudian warga segera melaporkan peristiwa kebakaran itu ke Polsek Srengat diteruskan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar.

(Warung sate milik Turmudi di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar yang terbakar)

"Karena api membesar warga kemudian lapor ke Polsek dilanjutkan ke pemadam kebakaran. Meski sempat membesar, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merember ke bangunan yang ada di sekitar warung sate tersebut," ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Wahyu Jatmiko, Ahad (8/9/2019).

Peristiwa kebakaran itu membuat perabotan di dalam warung ludes terbakar. Nilai kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik di dalam warung. "Dugaannya akibat korsleting arus listrik, tapi kami masih menyelidikinya," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO