Selasa, 31 Maret 2020 16:45

Dua Hari Dibuka, 5 Bacalon Bupati Ambil Formulir

Jumat, 06 September 2019 22:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Dua Hari Dibuka, 5 Bacalon Bupati Ambil Formulir

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Baru dua hari DPC PDI Perjuangan Kediri membuka pendaftaran bakal calon Bupati Kediri, namun sudah ada 5 bakal calon yang mendaftar.

Setelah sebelumnya Wakil Bupati Masykuri, Habib S.H., dan Syaifudin, kali ini giliran Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Kediri Mujahid bersama bakal calon wakil Bupati Eko Ediono yang mengambil formulir di kantor yang beralamatkan di Desa Dadapan Kecamatan Ngasem ini.

Dengan didampingi sejumlah tokoh agama dan para kiai, pasangan bacalon Mujahid - Eko Ediono mengaku optimis bisa maju pada kontestasi Pemilihan Bupati Kediri tahun 2020.

"Langkah ini kami lakukan dengan lebih dulu mendaftar dalam satu paket cabup dan cawabup Kediri, saat hari ini mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri," kata Mujahid usai mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup Kediri, di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, Jumat (6/9).

Mujahid menyatakan, kedatangannya di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri turut didampingi sekaligus oleh Bacawabup Eko Ediono. Dengan demikian, pada Pilbup Kediri mendatang dia telah memiliki calon wakil bupati sendiri, yang notabene memiliki latar belakang sebagai akademisi dan kerap kali ikut dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten Kediri. "Sosok calon Wakil Bupati Kediri Eko Ediono bukan hanya akademisi. Tapi, dia orang yang aktif berorganisasi, dan sering ikut dalam kegiatan pemerintahan di Kabupaten Kediri," imbuhnya.

Bahkan, Mujahid optimis, Eko Ediono bisa mendampinginya membangun Kabupaten Kediri. Pasalnya, Eko Ediono saat ini menjabat sebagai Sekretaris Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Kediri, juga sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kediri.

"Kami harap, jika terpilih pada Pilbup Kediri mendatang, kepemimpinan ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. Khususnya, untuk meningkatkan pembangunan daerah, baik dari sisi infrastruktur maupun pembangunan mental maupun spiritual," urainya

Senada dengan Mujahid, Eko Ediono menyakini pihaknya bisa menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Kediri dengan mengusung semangat nasionalis dan religius. Apalagi, dengan mendaftar melalui Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, dia optimistis dapat meraup banyak suara dari berbagai lapisan masyarakat.

"Selama ini, masyarakat Kabupaten Kediri dikenal dengan profil yang nasionalis dan religius. Nah ini sepaham dengan semangat kami, yang ingin mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Kediri secara berkesinambungan," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Kediri, Tri Efendi mengatakan, jika DPC dalam hal ini hanya sebatas melaksanakan penjaringan bakal calon. Kemudian, berkaitan dengan kewenangan verifikasi dan rekomendasi, maka sepenuhnya kewenangan dari DPP. "Nanti setelah validasi ini, tahap verifikasi ada Fit and Proper Test di DPD. Kami sifatnya hanya menjaring. Untuk rekom tetap di DPP,” jelasnya.

Dia juga menjabarkan, antusias pejabat yang masih aktif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk bersaing secara sehat pada Pilbup Kediri tahun depan sangat besar. Sejak dibukanya masa pendaftaran sampai sekarang, sudah ada lima orang yang mengambil formulir. (rif/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...