Siswa SD di Jember Terlalu Nakal, Ancam Tusuk Guru, Sekolah Tak Sanggup, Terancam Dikeluarkan

Siswa SD di Jember Terlalu Nakal, Ancam Tusuk Guru, Sekolah Tak Sanggup, Terancam Dikeluarkan Guru sekolah tempat OL belajar menunjukan foto siswa yang dinilai nakal.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - OL (13 tahun), salah seorang siswa sekolah dasar di Kecamatan Panti, Kabupaten , Jawa Timur, terancam akan dikeluarkan dari sekolah tempatnya belajar karena kenakalan yang dilakukannya dinilai di luar batas kewajaran. Menurut penuturan kepala sekolah, guru, dan juga teman-temannya, bocah lelaki ini sering melawan gurunya, dan juga sering berulah saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Bahkan, kenakalan yang paling parah pernah dilakukan, yakni mengancam menusuk kepala sekolahnya dengan tiang bendera yang ujungnya runcing. Kejadian itu terjadi saat orang tuanya dipanggil ke sekolah.

“Jujur kita sudah tidak sanggup untuk mendidik anak ini. Karena kenakalannya itu dimulai sejak kelas 5 itu. Sekarang semakin menjadi (saat kelas 6), dan kami akan mengembalikan anak ini ke orang tuanya. Sebelum itu setelah pulang sekolah ini, kami akan ke Kantor Dispendik (Dinas Pendidikan) untuk melaporkan persoalan ini,” kata Ribut Irawan, Kepala Sekolah tempat OL belajar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (3/9).

Kenakalan bocah yang tempat tinggalnya tidak jauh dari sekolah ini, kata Ribut, di luar batas kewajaran. “Kami juga memikirkan faktor keselamatan nyawa guru kami. Karena anak ini, kenakalannya itu, sudah berlebihan. Bahkan pernah mau menusuk saya (kepala sekolah, Red) dengan tiang bendera yang ujungnya runcing. Saat itu ia kami nasihati, dan saat itu orang tuanya dipanggil,” jelasnya.

Dengan persoalan ini, kata Ribut, pihaknya pun mempertimbangkan untuk mengeluarkan siswa tersebut dari sekolah. “Dengan adanya hal ini, suasana tidak kondusif, karena melawan guru, bahkan omongannya (ucapannya, red) kotor. Ngomong kasar, gulune guru kene ditugel (lehernya guru sini saya potong),” katanya menirukan ucapan OL.

(Identitas OL)

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO