Soal Calon Sekkab Pacitan, Bupati Indartato Tegaskan Semua Pejabat Punya Peluang Sama

Soal Calon Sekkab Pacitan, Bupati Indartato Tegaskan Semua Pejabat Punya Peluang Sama Bupati Pacitan Indartato saat ditemui di ruang kerjanya. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato menegaskan semua pejabat mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa mengikuti lelang jabatan Sekkab Pacitan, asalkan memenuhi syarat. Hal ini ia sampaikan saat dikonfirmasi terkait peluang pejabat yang digadang menggantikan Sekkab Suko Wiyono usai purna tugas November mendatang.

"Bukan hanya pejabat di sini (), namun di wilayah Provinsi Jatim juga bisa ikut ambil bagian dalam lelang jabatan nantinya," kata Indartato saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/9).

Orang nomor satu di ini hanya berharap pelantikan sekkab definitif nantinya dapat digelar tepat waktu. "Yang pasti pelantikan calon sekkab terpilih nantinya harus tepat waktu, jangan sampai molor," tegas Indartato.

Sementara itu saat disinggung kriteria calon sekkab, Indartato menegaskan mereka yang memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya usia tak lebih 56 tahun saat dilaksanakannya proses pelantikan. Selain itu, secara akumulatif harus pernah menjabat kepala OPD setara dinas/badan sekurang-kurangnya selama lima tahun.

Ditanya peluang Heru Wiwoho (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) serta Budiyanto (Inspektur Inspektorat Pacitan), Indartato kembali menegaskan semua pejabat memiliki peluang sama karena yang menentukan adalah panitia seleksi. "Nanti kan ada lelang jabatan. Siapa yang akan memperoleh peringkat teratas, ya itu yang akan dilantik," jawabnya diplomatis. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO