Tawuran Saat Karnaval di Blitar, Para Pelaku Diduga Terpengaruh Minuman Keras

Tawuran Saat Karnaval di Blitar, Para Pelaku Diduga Terpengaruh Minuman Keras Suasana keributan saat gelaran Karnaval di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Kamis (29/8) kemarin.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Karnaval di Kecamatan Wlingi, Kabupaten , berujung ricuh. Karnaval yang digelar Kamis (29/8/2019 siang itu diwarnai baku hantam antara peserta karnaval dengan penonton.

Video kericuhan ini bahkan sempat viral di berbagai media sosial. Dalam video terlihat peserta pawai menggunakan pakaian serba hitam, mirip setelan jas. Mereka terlihat terlibat keributan dengan seseorang yang berada di tengah kerumunan.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Polres , peserta karnaval yang terlibat keributan tersebut adalah peserta parade seni dari rombongan Lingkungan Kauman Kelurahan Babadan. Dari keterangan saksi, hal ini diketahui dari identitas kendaraan yang dipergunakan. Barisan tersebut nampak menggunakan kostum setelan jas warna hitam dan kemeja warna putih.

Keributan terjadi karena kesalahpahaman. Saat itu korban bersama kedua rekannya sedang berada di pinggir jalan saat rombongan pawai melintas. Kemudian terjadi keributan antara rombongan pelaku dengan barisan peserta yang ada di depannya. Korban yang saat itu sedang menonton di pinggir jalan dikira anggota rombongan yang sempat ribut dengan rombongan pelaku. Hingga rombongan pelaku menghujaninya dengan pukulan.

Selain karena kesalahpahaman, polisi menduga aksi tawuran ini juga dipicu pengaruh alkohol. Hal ini diungkapkan Kapolres AKBP Anissullah M Ridha.

(Kapolres AKBP Anissullah M Ridha)

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO