14 Pejabat Baru Banyuwangi Dilantik di Bawah Terpaan Sinar Matahari

14 Pejabat Baru Banyuwangi Dilantik di Bawah Terpaan Sinar Matahari Bupati Anas saat menandatangani surat pelantikan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melantik 14 pejabat baru di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi di halaman Mal Pelayanan Publik Banyuwangi.

Bupati Anas dalam sambutannya mengatakan, pelantikan sengaja digelar outdoor tanpa kursi, semua harus berdiri dan di bawah terpaan sinar matahari. Harapannya agar Sekda dan semua pejabat lebih sering turun lapangan.

“Mereka harus mengecek dan turun ke bawah terkait tugasnya. Jangan hanya menerima laporan dari staf, tapi turun dan cek kondisi di bawah," tegas Anas. Pesan lain, semua harus meningkatkan pelayanan pada publik.

Dalam mutasi kali ini, Rabu (28/9/2019), jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Banyuwangi yang dulu dijabat Djajat Sudrajat digantikan Ir Mujiono, M.Si, yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemkab.

Kemudian, Drs. Dwi Yanto yang dulunya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan menduduki kursi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia. Selanjutnya Sekretaris Dispendik dijabat Suratno S.Pd., dan Kasi Sarana Pendidikan yang baru dijabat oleh Alfian M.Pd.

Mutasi juga terjadi di RSUD Blambangan. Kasi Anggaran dan Pengelolangan keuangan dijabat Agus Rahmanto S.STP, Kasi Pelayanan Medik dijabat Hanipan SKM, dan Agung Setiyo Nugroho S.Kep.NS menjabat Kasi Penunjang Klinik.

Turut dilantik, Ir. Sugiyo Darmawan S.AP M.Si sebagai Camat Pesanggaran. Selain itu, beberapa jabatan strategis di dinas juga mengalami perubahan.

Mujiono, Sekda baru menyatakan siap melaksanakan amanah yang dipesankan Bupati Anas. Dia akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan normatif sesuai aturan yang ada. "Koordinasi yang selama ini telah solid akan kami tingkatkan," tuturnya. (gda/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO