Polres Pamekasan Akan Gelar Operasi Patuh Semeru 2019

Polres Pamekasan Akan Gelar Operasi Patuh Semeru 2019 Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono memasangkan pin kepada pasukan Ops Patuh Semeru.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2019 selama 2 pekan, dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019. Operasi yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini melibatkan sejumlah instansi lainnya, di antaranya Dinas Perhubungan, TNI, dan Satpol PP.

Sebagai persiapan, Kamis (29/8), digelar apel pasukan yang dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono bertempat di halaman Mapolres Pamekasan. Dalam sambutannya, mengatakan tujuan dari Operasi Patuh Semeru ini untuk meningkatkan ketaatan pengendara terhadap peraturan lalu lintas.

"Selain itu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan angka kecelakaan, di samping meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas," kata Kurniawan Wulandono, Kamis (29/08/19.)

Menurutnya, ada delapan prioritas pelanggaran potensi kecelakaan lalu lintas yang akan ditindak. "Yakni, pengendara bawah umur, melawan arus, mengendarai motor gunakan handphone, tidak menggunakan helm, pengemudi mobil tidak gunakan safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol, dan penggunaan lampu rotator dan strobo tidak sesuai ketentuan," tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto mengimbau masyarakat di Pamekasan mematuhi peraturan lalu lintas. "Cek kelengkapan kendaraan, surat surat kendaraan, dan patuhilah peraturan lalu lintas," pesannya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO