Kepala Kemenag Pacitan Siap Pensiun Dini Untuk Dicalonkan Sebagai Bupati Pacitan

Kepala Kemenag Pacitan Siap Pensiun Dini Untuk Dicalonkan Sebagai Bupati Pacitan Kepala Kemenag Pacitan KH. Moh Nurul Huda saat bertemu Jarmas. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski masih aktif sebagai ASN menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan, namun KH. Moh Nurul Huda tak sungkan mengaku jika dirinya berkeinginan maju di Pemilihan Bupati Pacitan tahun 2020. Keinginan untuk running di Pilbup tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan Jaring Aspirasi Masyarakat disebuah cafetaria, Senin (26/8) malam.

"Seandainya nanti saya dicalonkan, saya siap untuk mundur sebagai ASN. Sebab secara aturan, saya sudah bisa mengajukan pensiun dini. Masa kerja sudah lebih dari 20 tahun dan usia sudah 51 tahun," kata kiai muda ini.

Ditanya program andalan jika nantinya mendapat jalan untuk maju di Pilbup, Huda mengaku akan mengutamakan pembangunanan moralitas bangsa yang dilandasi pendidikan keagamaan. "Semua elemen akan kita rangkul dan menjadi sebuah sinergitas untuk membangun daerah," tuturnya.

Di sisi lain, Badrul Amali salah seorang perwakilan Jaring Aspirasi Masyarakat mengatakan tujuan pihaknya bertemu dengan Moh Nurul Huda sebagai upaya untuk mencari bibit pemimpin Pacitan di masa mendatang. Menurutnya, selama hampir dua kepemimpinan bupati hasil pemilihan langsung, belum bisa membawa perubahan cukup berarti. "Hanya biasa saja. Sudah baik, namun ke depan harus bisa lebih baik lagi," timpalnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO