Semarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Desa Tejowangi Gelar Karnaval

Semarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Desa Tejowangi Gelar Karnaval Kades Tejowangi beserta istri turut mengikuti karnaval memakai baju adat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Desa Tejowangi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, menggelar karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia. Karnaval itu diikuti oleh ribuan warga dari 32 RT se-Desa Tejowangi.

Pantauan BANGSAONLINE.com, para peserta mengikuti karnaval dengan mengenakan aneka kostum, di antaranya pakaian adat dari seluruh wilayah nusantara, seperti Bali, Dayak. Dalam karnaval itu, juga ditampilkan atraksi drama kolosal yang menceritakan zaman kerajaan maupun zaman kolonial.

Menurut Kepala Desa Tejowangi Muhamad Yasin, hampir seluruh warganya mengikuti karnaval ini. "90 persen masyarakat ikut berperan dalam karnaval," tandas Yasin kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/8).

Yasin juga menjelaskan bahwa karnaval tahun ini lebih meriah daripada tahun sebelumnya. "Kalau tahun sebelumnya hanya sebagain masyarakat, sementara sekarang diikuti semua lapisan warga Tejowangi," tuturnya.

Yasin berharap, warganya tetap bisa kompak membangun bersama mempertahankan budaya, tradisi, atau perjuangan para leluhur dalam mendirikan bangsa Indonesia ini. "Jika masyarakat kompak, program ke depanya bisa terjamin kemajuannya," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO