Minggu, 22 September 2019 18:02

Drama Tari Rama Shinta Curi Perhatian Para Tamu Kehormatan di Cocktail Party KRI Bimasuci

Senin, 26 Agustus 2019 15:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri
Drama Tari Rama Shinta Curi Perhatian Para Tamu Kehormatan di Cocktail Party KRI Bimasuci
Drama tari Rama Shinta mencuri perhatian pengunjung KRI Bimasuci.

KOBE, BANGSAONLINE.com - KRI Bimasuci yang tengah melaksanakan Pelayaran Duta Bangsa melaksanakan rangkaian kegiatan Openship. Salah satunya adalah malam Cocktail Party yang digelar di geladak kapal tersebut ketika sandar di Dermaga Hanshin Base, Kobe, Jepang (24/8).

Kegiatan Cocktail Party tersebut menjadi bagian dari misi diplomasi bangsa, untuk lebih mempererat persaudaraan dan kerjasama antar negara serta memperkenalkan budaya dan norma-norma adat istiadat bangsa Indonesia ke mancanegara.

Hal itu diwujudkan oleh Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan ke’66 melalui suguhan tarian budaya khas Indonesia seperti Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Kecak, serta yang mencuri perhatian besar para tamu kehormatan yakni drama tari Rama Shinta, dan tidak ketinggalan berbagai macam hidangan khas Indonesia turut disajikan.

Dalam sambutannya Konsul Jendral RI Osaka Mirza Nurhidayat mengucapkan terima kasih kepada Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla, karena pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 KRI Bimasuci diijinkan berlayar dan bersandar di negara Jepang.

"Kedatangan KRI Bimasuci di Jepang saat momen perayaan HUT Ke-74 RI merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Sebab kami warga Indonesia yang bermukim di Jepang dapat melampiaskan rindu terhadap tanah air, terlebih Bimasuci hadir dengan rangkaian seni budaya Indonesia yang disuguhkan kepada para tamu Negara asing. Membuat kami semakin bangga dengan Indonesia," ujar Mirza Hidayat di sela acara.

Sementara itu Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla menambahkan bahwa sebuah kehormatan juga jika kehadiran Bimasuci dan Satlat Kartika Jala Krida 2019 di Jepang , mampu membuat warga Negara Indonesia yang bermukim disanan merasakan khidmat dan meriah dalam memperingati HUT Ke-74 RI.

"Apa yang dirasakan warga Negara Indonesia dan juga para warga negara lain yang berada di Jepang dengan kehadiran KRI Bimasuci menjadi bukti bahwa misi yang kita emban sebagai duta bangsa dengan tema Maritime Fullcrum Brotherhood telah berhasil kami laksanakan. Semoga hal ini dapat terlaksana dalam muhibah kami ke beberapa negara lainnya setelah ini," tutur Letkol Waluyo.

Malam cocktail party kali ini terasa istimewa karena tidak hanya dihadiri oleh tamu kehormatan dari Jepang, tetapi juga dari kedutaan besar negara lain. Mereka sangat antusias untuk datang berkunjung menyaksikan langsung kegiatan tersebut serta melihat keindahan KRI Bimasuci sebagai kapal latih kebanggaan bangsa.

Ikut hadir dalam acara tersebut Asisten Potensi Maritim Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambans Suswantoro, S.H., M.H., M.Tr (Han)., Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Atase Pertahanan RI di Tokyo Kolonel Pnb Edwardus Wisoko A., S.E., M.Si., Consulate General of the Republic of Panama Mr. Rafael.

Kemudian, Consulate General of Italy Mr. Luigi, Osaka Prefectural Goverment Mr. Hironori, U.S. Consulate General Osaka-Kobe Ms. Karen, Consulate General of India B. Shyam, Royal Thai Consulat General in Osaka Mr. Krit Tankanarat, Consulat General of the Social Republic of Vietnam in Osaka Mr. Vu Tuan Hai, serta pejabat militer JMSDF. (pen/dev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...