Wabup dan Forkopimda Gresik Gelar Deklarasi NKRI Cinta Papua

Wabup dan Forkopimda Gresik Gelar Deklarasi NKRI Cinta Papua Wabup Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda ketika deklarasi NKRI cinta Papua. foto: ist

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forkopimda, dan masyarakat Gresik menggelar deklarasi NKRI cinta Papua di halaman parkir Icon Mall Gresik, Senin (26/8) pagi. 

Dalam deklarasi itu, Wabup bersama Kapolres, Dandim, Ketua MUI, dan Wakil Ketua DPRD Sementara berdiri dipanggung kehormatan bersama-sama memekikkan We Love Papua, Kita Semua bersaudara.

"Mari kita junjung bhinneka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu Indonesia. Kami, seluruh masyarakat Indonesia dari manapun berasal, sangat sayang dan cinta terhadap rakyat Papua, Papua harus kembali aman, damai bersama-sama, karena kita Bangsa Indonesia. Semua satu dan punya hak yang sama tidak ada lagi diskriminasi," ujar wabup dalam sambutannya.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro. "Kami semua yang ada di Forkopimda siap menjamin keamanan seluruh masyarakat dari daerah Papua yang ada di Gresik," katanya.

Selain dibaca, deklarasi itu juga ditandatangani oleh seluruh peserta. Kemudian, mereka juga bersama-sama menyanyikan beberapa lagu wajib. Selain itu, panitia juga mengajak masyarakat yang hadir untuk melakukan senam bersama yang diiringi beberapa lagu dari Indonesia bagian Timur, di antaranya lagu daerah Papua, Sajojo.

Sedikitnya ada 1500 orang yang diundang panitia dalam acara ini. Mereka terdiri dari 1000 orang pelajar tingkat SMTA, dan 500 orang lainnya adalah masyarakat dari berbagai kalangan, baik dari instansi pemerintah, maupun kelompok masyarakat. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO