Belasan Kepala Dinas dan Badan di Pacitan Dimutasi

Belasan Kepala Dinas dan Badan di Pacitan Dimutasi Suasana mutasi pejabat lingkup Pemkab Pacitan. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato kembali melakukan kocok ulang pejabat, Jumat (23/8). Sedikitnya 46 pejabat eselon II, III dan IV mengalami pergeseran.

Dari total 46 pejabat, ada sebanyak 15 pejabat setara kepala dinas dan badan yang dimutasi. Di antaranya, Haryo Junanto yang semula menjabat sebagai Sekretaris DPRD sekarang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum. Sedangkan kursi Sekretaris DPRD dibiarkan kosong.

Kemudian Sakundoko yang semula menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum sekarang dipercaya memimpin Bapenda Pacitan yang selama ini kosong karena ditinggal pensiun pejabat sebelumnya. Rotasi juga berlangsung di Dinas Pertanian yang semula dikendalikan Pamuji diganti Bambang Supriyoko. Kursi Kepala Dinas Pangan yang semula diduduki Bambang, saat ini masih dibiarkan kosong.

Sementara Pamuji dipercaya sebagai Kepala Bappeda Pacitan menggantikan posisi Heru Wiwoho Supadi Putro. Heru dimutasi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Joni Maryono kembali pulang kandang memimpin Dinas Lingkungan Hidup.

Di OPD teknis lainnya, Budiyanto yang semula memimpin Dinas PUPR saat ini dimutasi sebagai Inspektur Inspektorat. Kursi Kepala DPUPR saat ini dijabat Edi Junan Achmadi.

Kemudian Lan Naria Hutagalung dipercaya memimpin BPKAD mengganti posisi Heru Sukresno. Sedangkan Heru Sukresno, dipercaya menjabat kepala Disperindag menggeser posisi Supomo yang dimutasi sebagai Kepala BPPKD.

Kepala Disparpora yang semula dijabat Endang Surjasri, sekarang dipimpin T Andi Faliandra. Endang sendiri dimutasi sebagai Kepala Balitbangtik.

Mutasinya Endang tentu menggeser pejabat lama, yaitu Cipto Yuwono. Sekarang ini, besan dari Sekkab Suko Wiyono tersebut dipindah sebagai Kepala Dinas Perpustakaan yang selama ini kosong. Untuk Kepala Bakesbangpol yang semula kosong, saat ini dijabat Tri Mujiharto.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Indartato meminta agar para pejabat yang baru dilantik bisa segera beradaptasi dengan lingkungan terbarunya, sehingga kinerja organisasi bakal semakin optimal.

"Pada dasarnya, pemerintah itu pelayan masyarakat. Karena itu saya harapkan kinerja organisasi akan semakin tertata, sehingga visi-misi pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat akan bisa tercapai," tandasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO