Dump Truck vs Dump Truck, Bus SR Gilas Pengemudi Motor

Dump Truck vs Dump Truck, Bus SR Gilas Pengemudi Motor Kondisi bus SR jadi tontonan warga sekitar TKP.

MOJOKERTO (BangsaOnline) Peristiwa tabrakan beruntun terjadi antara dua dump truck, bus Sugeng Rahayu (SR(), dan dua motor di Jl Raya Trowulan, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, . Kejadian itu mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di tempat kejadian peristiwa (TKP),setelah dilindas bus SR.

MenurutDavid Purwono (33), saksi di lokasi, tabrakan ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Ketika itu, lelaki asal Singosari, Malang ini melaju dari arah Surabaya menuju Jombang mengendarai Honda Beat warna hitam bernopol S-5709-QR.

Sekitar 20 meter sebelum jembatan Timbang Trowulan, David berhenti untuk menolong seorang pengendara Yamaha Vega putih yang terjatuh sendirian di lajur kiri Jl Raya Trowulan.

"Dari arah timur (Surabaya) ada dump truck yang tadinya di lajur kiri, melaju pelan untuk menghindari kecelakaan tunggal ini, saya pinggirkan motor, sedangkan pemilik motor masih bisa bangun sendiri," ucap David, Minggu (9/11/2014).

David melanjutkan, saat dump truck pertama menghindar ke lajur kanan, tiba-tiba dump truk itu dihantam dari belakang oleh dump truck lain bernopol AG- 8470-UE. maut tak berhenti di situ. Dari arah yang sama, melaju sebuah bus SR bernopol W- 7611-UY dengan kecepatan tinggi.

Bus jurusan Surabaya-Jogjakarta itu menghantam bagian belakang sisi kiri dump truck. Meski sempat mengerem, tapi bus SR tetap nyelonong saja ke kiri jalan dan menabrak motor milik David yang sedang terparkir di tepi jalan.

"Bus ini menabrak sepeda motor saya dan pengendara sepeda motor Smash yang sedang melaju pelan ke arah Jombang. Tapi saya dan pengendara Vega selamat," tuturnya.

Kanit Laka Polres , Iptu Sariyanto menjelaskan, selain menabrak motor David, saat bus SR banting stir ke lajur kiri juga menabrak sepeda motor Suzuki Smash bernopol AG-2511- SO yang dikemudikan Endik Setiawan (46) bersama istrinya.

Pria asal Jl Supriyadi Gang I nomor 25, RT 1 RW 2, KTulungagung ini tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan istri korban, hanya mengalami luka-luka. Laju bus SR baru terhenti setelah menabrak trotoar jalan.

"Korban meninggal satu orang pengemudi Suzuki Smash, korban luka-luka 4 orang, yakni sopir Bus Sugeng Rahayu, kenek bus, sopir dump truck, dan istri korban meninggal," ucap Sariyanto di lokasi kecelakaan.

Sariyanto menambahkan, saat ini keempat korban luka menjalani perawatan di RSI Sakinah, , sedangkan jenazah korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota ."Pengendara motor Vega warna putih dan dump truck yang terlibat kecelakaan pertama melarikan diri," tandasnya.

Hingga pukul 07.30 Wib, proses evakuasi bus SR dan dump truck yang terlibat kecelakaan masih berlangsung. Sejumlah anggota Sat Lantas Polres berada di lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas.

Sumber: harian bangsa, detik surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO