Minggu, 15 September 2019 20:20

​Pemkot Pasuruan Gelar Bimtek Motivator ASI bagi OPD

Selasa, 20 Agustus 2019 17:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
​Pemkot Pasuruan Gelar Bimtek Motivator ASI bagi OPD

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menggelar bimbingan teknis motivator ASI untuk OPD Kota Pasuruan, di Valencia Bakery Cafe & Resto Jalan Hayam Wuruk Nomor 11 Kebonsari Kota Pasuruan.

Bimbingan teknis selama 3 hari berturut-turut mulai Selasa-Kamis (20-22/8) tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST.

Dalam sambutannya, Teno-sapaan wawali mengatakan, kesuksesan program ASI eksklusif di Kota Pasuruan tidak terlepas dari peranan semua pihak. 

"Oleh karenanya diimbau kepada bapak dan ibu pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Pasuruan untuk dapat menyediakan fasiltas ruang ibu menyusui beserta minimal 1 orang motivator ASI disetiap OPD," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi OPD yang telah melaksanakan fasilitasi tersebut diberikan apresiasi. Juga diharapkan, keberhasilan tersebut dapatnya diikuti oleh OPD lain. Tidak terkecuali pihak swasta untuk target selanjutnya. 

"Serta program-program yang berkaitan dengan PMBA (Pemberian Makan pada Bayi dan Anak) untuk lebih dioptimalkan dan ditingkatkan lagi kualitasnya," lanjutnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dr. Shierly Marlena mengatakan, tujuan umum dari penyelenggaraan bimbingan teknis ini adalah untuk peningkatan akses dan kualitas pelayanan gizi bayi dan bawah dua tahun (baduta) melalui program pemberian ASI ekskusif guna meningkatkan derajat kesehatan balita. 

"Sedangkan tujuan khusus agar setiap Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Pasuruan memiliki motivator ASI dan Ruang Laktasi," ucapnya.

Peserta 40 orang undangan di Pemerintah Kota Pasuruan dan 66 peserta bimbingan teknis dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Kegiatan Bimbingan Teknis Motivator ASI untuk Organisasi Perangkat Daerah Kota Pasuruan dengan rangkaian materi sejumlah 16 JP (Jam Pelajaran) dengan metode ceramah dan tanya jawab. 

Turut hadir, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat serta undangan lain. (ard/par/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...