Selasa, 21 Januari 2020 09:04

​Pemkot Pasuruan Gelar Bimtek Motivator ASI bagi OPD

Selasa, 20 Agustus 2019 17:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
​Pemkot Pasuruan Gelar Bimtek Motivator ASI bagi OPD

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menggelar bimbingan teknis motivator ASI untuk OPD Kota Pasuruan, di Valencia Bakery Cafe & Resto Jalan Hayam Wuruk Nomor 11 Kebonsari Kota Pasuruan.

Bimbingan teknis selama 3 hari berturut-turut mulai Selasa-Kamis (20-22/8) tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST.

Dalam sambutannya, Teno-sapaan wawali mengatakan, kesuksesan program ASI eksklusif di Kota Pasuruan tidak terlepas dari peranan semua pihak. 

"Oleh karenanya diimbau kepada bapak dan ibu pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Pasuruan untuk dapat menyediakan fasiltas ruang ibu menyusui beserta minimal 1 orang motivator ASI disetiap OPD," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi OPD yang telah melaksanakan fasilitasi tersebut diberikan apresiasi. Juga diharapkan, keberhasilan tersebut dapatnya diikuti oleh OPD lain. Tidak terkecuali pihak swasta untuk target selanjutnya. 

"Serta program-program yang berkaitan dengan PMBA (Pemberian Makan pada Bayi dan Anak) untuk lebih dioptimalkan dan ditingkatkan lagi kualitasnya," lanjutnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dr. Shierly Marlena mengatakan, tujuan umum dari penyelenggaraan bimbingan teknis ini adalah untuk peningkatan akses dan kualitas pelayanan gizi bayi dan bawah dua tahun (baduta) melalui program pemberian ASI ekskusif guna meningkatkan derajat kesehatan balita. 

"Sedangkan tujuan khusus agar setiap Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Pasuruan memiliki motivator ASI dan Ruang Laktasi," ucapnya.

Peserta 40 orang undangan di Pemerintah Kota Pasuruan dan 66 peserta bimbingan teknis dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Kegiatan Bimbingan Teknis Motivator ASI untuk Organisasi Perangkat Daerah Kota Pasuruan dengan rangkaian materi sejumlah 16 JP (Jam Pelajaran) dengan metode ceramah dan tanya jawab. 

Turut hadir, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat serta undangan lain. (ard/par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...