Polda Jatim Ikuti Lomba Gapura se-Indonesia

Polda Jatim Ikuti Lomba Gapura se-Indonesia Kapolda Jatim saat memberi keterangan pada wartawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam lomba gapura se-Indonesia. Hal itu disampaikan Kapolda Irjen Pol Luki Hemawan saat meninjau gapura yang ikut dalam festival gapura.

"Semua Polda membangun gapura serta ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan sesuai dengan instruksi Presiden," kata Kapolda, Sabtu (17/8).

Menurut Kapolda, tema dan filosofi gapura kali ini adalah gapura merupakan pintu gerbang sebuah kesuksesan. "Gapura cinta negeri ini sebagai pintu gerbang untuk menuju sumber daya manusia Unggul Indonesia maju. Sedangkan filosofi gapura adalah sebagai pintu gerbang," terang dia.

Gapura yang ada di depan Mapolda jatim akan terus berdiri hingga satu bulan ke depan, sampai akhir pesta perayaan kemerdekaan. "Kita biarkan berdri mulai 17 Agustus sampai dengan 1 bulan setelahnya," terang Kapolda.

Kapolda pun bercerita bahwa dulu perayaan kemenangan 17 Agustus ini selalu ada tradisi menghias gapura yang saat ini sudah mulai pudar.

“Menghias gapura yang saat dulu kita masih kecil, gapura selalu ada di pesta kemerdekaan. Sekarang gereget itu sudah mulai punah dan memudar. Kini pemerintah ingin menghidupkan kembalirasa kebersamaan itu,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap dalam perayaan kemenangan, seluruh jajarannya lebih meningkatkan SDM yang profesional, mengurangi pelanggaran, dan meningkatkan pengungkapan kasus.

"Seluruh jajaran baik dalam kegiatan dalam sehari-hari, Polri ke depan untuk meningkatkan SDM lebih profesional. Menangani masalah betul-betul sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak ada lagi yang seenaknya. Dan kita bisa melihat Polri kedepan tingkat pelanggaran berkurang dan keberhasilan-keberhasilan pengungkapan kasus juga semakin meningkat," pungkas Kapolda. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO