Sabtu, 21 September 2019 10:47

Polda Jatim Ikuti Lomba Gapura se-Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:47 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Polda Jatim Ikuti Lomba Gapura se-Indonesia
Kapolda Jatim saat memberi keterangan pada wartawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam lomba gapura se-Indonesia. Hal itu disampaikan Kapolda Irjen Pol Luki Hemawan saat meninjau gapura yang ikut dalam festival gapura.

"Semua Polda membangun gapura serta ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan sesuai dengan instruksi Presiden," kata Kapolda, Sabtu (17/8).

Menurut Kapolda, tema dan filosofi gapura kali ini adalah gapura merupakan pintu gerbang sebuah kesuksesan. "Gapura cinta negeri ini sebagai pintu gerbang untuk menuju sumber daya manusia Unggul Indonesia maju. Sedangkan filosofi gapura adalah sebagai pintu gerbang," terang dia.

Gapura yang ada di depan Mapolda jatim akan terus berdiri hingga satu bulan ke depan, sampai akhir pesta perayaan kemerdekaan. "Kita biarkan berdri mulai 17 Agustus sampai dengan 1 bulan setelahnya," terang Kapolda.

Kapolda pun bercerita bahwa dulu perayaan kemenangan 17 Agustus ini selalu ada tradisi menghias gapura yang saat ini sudah mulai pudar.

“Menghias gapura yang saat dulu kita masih kecil, gapura selalu ada di pesta kemerdekaan. Sekarang gereget itu sudah mulai punah dan memudar. Kini pemerintah ingin menghidupkan kembalirasa kebersamaan itu,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap dalam perayaan kemenangan, seluruh jajarannya lebih meningkatkan SDM yang profesional, mengurangi pelanggaran, dan meningkatkan pengungkapan kasus.

"Seluruh jajaran baik dalam kegiatan dalam sehari-hari, Polri ke depan untuk meningkatkan SDM lebih profesional. Menangani masalah betul-betul sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak ada lagi yang seenaknya. Dan kita bisa melihat Polri kedepan tingkat pelanggaran berkurang dan keberhasilan-keberhasilan pengungkapan kasus juga semakin meningkat," pungkas Kapolda. (ana/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...