Peringati Kemerdekaan RI ke-74, Polres Ponorogo Gelar Doa Bersama

Peringati Kemerdekaan RI ke-74, Polres Ponorogo Gelar Doa Bersama Seluruh jajaran anggota dan PNS Polres Ponorogo saat mengikuti doa bersama.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, menggelar doa bersama yang dipimpin oleh Dr. KH. Asfin Abdurrohman, M.Ag. bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Jl. Bhayangkara No. 60 Ponorogo, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo diwakili oleh Wakapolres Kompol Indah Wahyuni, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk syukur atas nikmat ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyah.

"Kegiatan doa bersama ini diharapkan tidak hanya menjadi tradisi semata, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air. Melalui doa bersama ini diharapkan dapat dijadikan sarana introspeksi jajaran Polri dalam menjalankan tugas mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat ke depan, sehingga menjadi Polri yang profesional modern dan terpercaya," harapnya.

Sementara Asfin Abdurrohman dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya bersyukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Allah Swt, berupa kemerdekaan. "Mengingat di belahan bumi yang lain untuk beribadah saja sulit, karena di bawah ancaman keselamatan nyawa. Kita harus mendarmabaktikan apa yang dapat kita berikan kepada bangsa dan negara, apakah itu harta benda, tenaga, pikiran maupun nyawa sekalipun sebagai bentuk syukur atas nikmat yang kita terima," tuturnya.

"Ketika kita menjalankan tugas apapun yang dilandasi dengan keikhlasan, maka tidak ada tugas yang berat, karena kita yakin bahwa Allah akan selalu mengiringi perjalanan tugas kita," tuturnya.(nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO