Diduga Jatuh di Kamar Mandi, Warga Binaan Lapas Blitar Meninggal Mendadak

Diduga Jatuh di Kamar Mandi, Warga Binaan Lapas Blitar Meninggal Mendadak Petugas datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Blitar ditemukan meninggal dunia di kamar mandi Blok C2 sekitar pukul 01.30 WIB pada Rabu (14/8/2019) dini hari. Narapidana kasus pencurian ini diketahui bernama Bambang Suhartono (44).

Kepala Keamanan LP Kelas II B Blitar Bambang Setyawan mengatakan, sebelum ditemukan tewas, korban terbangun sekitar pukul 01.20. WIB. Saat itu korban menanyakan jam kepada petugas Lapas.

Korban kemudian pamit ke kamar mandi, namun tak berselang lama, salah satu teman korban berteriak memanggil nama korban. Saat itu petugas langsung menuju sel tahanan dan melihat korban tergeletak dengan posisi tertelungkup dan masih telanjang di lantai kamar mandi.

Bahkan di tubuh korban masih terdapat busa sabun. Petugas Lapas kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Korban langsung dievakusi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

"Mengetahui kondisi korban, kami langsung menghubungi petugas medis. Petugas medis datang untuk memeriksa korban. Namun saat diperiksa, korban sudah dalam kondisi meninggal sehingga kami melapor ke Polsek Kepanjenkidul," jelas Bambang Setyawan.

Menurut Bambang, sebelum ditemukan tewas, korban tidak pernah mengeluh sakit. Hanya saja dari catatan medis di klinik LP, korban mempunyai riwayat penyakit ambeien dan darah tinggi. Selain itu korban juga punya kebiasaan mandi tiap menjelang dini hari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO