Maju Pilbup Gresik 2020, Achmad Nadir Gunakan Falsafah Alon-alon tapi Kelakon

Maju Pilbup Gresik 2020, Achmad Nadir Gunakan Falsafah Alon-alon tapi Kelakon Mantan Ketua DPRD Gresik, Achmad Nadir.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPRD Gresik, Achmad Nadir makin memantapkan niatnya untuk maju mencalonkan diri pada Pilbup Gresik 23 September 2020. Ahmad Nadir mengaku terus bergerak untuk menggalang dukungan masyarakat.

"Saya menggunkan falsafah orang Jawa 'alon-alon tapi kelakon tujuan' (pelan-pelan tapi sampai tujuan, red). Saya punya keyakinan bisa," ujar Nadir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (9/8).

Menurut Nadir, penggalangan dukungan yang dilakukan sampai saat ini menyasar berbagai kalangan, dan komponen masyarakat, baik kalangan tua maupun millenial.

"Alhamdulillah, respons mereka sangat baik dan memberikan support besar," klaim mantan Ketua PKB Gresik ini.

Selama menggalang dukungan, Nadir juga mengaku banyak mendapatkan masukan dari masyarakat, baik terkait kondisi Gresik kekinian maupun harapan lima tahun ke depan. "Dari diskusi singkat dapat disimpulkan bawa masyarakat tak ingin muluk-muluk dari pemerintah. Mereka ingin agar kebutuhan dasar mereka bisa terpenuhi dengan benar mulai pendidikan, pekerjaan, dan kesehatan," ungkapnya.

"Masyarakat juga menginginkan fasilitas yang memadai, mulai infrastruktur jalan yang layak untuk sarana mereka bekerja, sarana kesehatan yang terjangkau, dan bisa meng-cover kebutuhan medis mereka, termasuk sarana pendidikan yang terjangkau dan layak. Sebetulnya, keinginan masyarakat tak muluk-muluk. Saya kira dengan kondisi Gresik yang kaya raya seperti ini pemerintah sangat bisa memenuhi," terangnya.

Sebagai mantan Ketua DPRD Gresik, Nadir optimis bisa mengelola pemerintahan yang baik, terarah, dan terukur, seandainya terpilih sebagai Bupati.

"Sebetulnya sederhana dalam mengelola pemerintah, kalau perencanaan itu terarah, kamampuan anggarannya terukur, dan dieksekusi konkret, pasti program-program yang diharapkan masyarakat terwujud," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO