Libatkan 6.000 peserta, Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal Pagi ini

Libatkan 6.000 peserta, Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal Pagi ini Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Ruang Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro saat jumpa pers. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar kerja bakti massal bersih-bersih pantai utara pada Jumat (09/08/2019) pagi ini. Kegiatan yang melibatkan 6.000 peserta ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Ruang , Agus Hebi Djuniantoro mengungkapkan kenapa memilih hari Jumat daripada Minggu.

"Pemilihan hari Jumat besok itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, pada hari Minggu itu para peserta mungkin masih memiliki agenda kerja bakti di masing-masing lingkungan tempat tinggalnya," ungkapnya.

Para peserta kerja bakti massal terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot , Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Kader Lingkungan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LSM, dan pelajar SD, SMP se-.

Kegiatan kerja bakti ini rencananya dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga selesai. Titik lokasi kerja bakti itu dibagi menjadi delapan zona, mulai dari Mangrove Tambak Wedi, sampai dengan outlet pintu air Kenjeran 1.

"Sasaran kami pada kerja bakti ini membersihkan sampah plastik, kayu-kayu, bekas ban dan sampah lain yang ada di sekitaran sana (pantai utara ),” kata Agus Hebi saat jumpa pers di Kantor Bagian Humas, Kamis (08/08/2019).

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO