Sambut 4.286 Maba, UTM Bangkalan Gelar PKK Humanis

Sambut 4.286 Maba, UTM Bangkalan Gelar PKK Humanis PKK Maba UTM yang digelar di Gedung Pertemuan, Jum'at (02/08/2019).

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar penyambutan 4.286 mahasiswa baru (Maba) yang dikemas dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba). Para maba itu tersebar di 7 Fakultas dan 28 Program Studi (Prodi) di Gedung Pertemuan UTM, Jum'at (02/08/2019).

Fakultas Teknik (FT) menjadi fakultas favorit, dengan jumlah 836 mahasiswa baru. Disusul Fakultas Pendidikan (FP) 789 maba dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 743. Sementara prodi yang banyak peminatnya Hukum (394), Manajemen, (278) dan Akuntansi (247).

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. Moh. Syarif, M.Si memaparkan bahwa kegiatan PKK Maba UTM kali ini dikemas humanis dan lebih kekeluargaan. "Tidak ada kekerasan karena ini media baru bagi mahasiswa di kampus, sehingga betul-betul proses kegiatannya merasakan nyaman," kata Rektor.

Acara itu juga diisi kuliah umum tentang dampak sampah plastik yang disampaikan oleh Bambang Suprapto, Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan. "Plastik saat ini menjadi problem dunia, sementara pengunakan plastik sangat luar biasa mulai dari kalangan rendah sampai atas," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat, utamanya para, untuk turut berperan menjaga lingkungan. Sehingga nantinya UTM menjadi kampus Go Green dan bebas sampah. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO