Sabtu, 21 September 2019 10:34

Warga Tanggulangin Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Minarak Brantas Gas

Sabtu, 03 Agustus 2019 01:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Catur Andy
Warga Tanggulangin Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Minarak Brantas Gas
Warga Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin saat mengikuti pengobatan gratis.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan pengobatan gratis yang digelar Minarak Brantas Gas di empat desa Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo disambut antusias warga setempat. Tercatat ada 640 warga dari empat desa yang datang berobat gratis.

Pengobatan gratis itu diadakan selama dua hari, mulai Rabu (31/7) hingga Kamis (1/8) kemarin. Rabu pagi hingga siang digelar di Balai Desa Kalidawir, sedangkan siang hingga sore di Balai Desa Kedungbanteng. Sementara untuk hari Kamis pagi hingga siang (1/8) di Balai Desa Penatarsewu, dan di Balai Desa Banjarasri pada Kamis siang hingga sore hari.

Pelayanan pengobatan gratis yang diberikan ada berbagai macam, mulai dari pemeriksaan tensi darah, sakit gigi, diabetes dan sejumlah sakit lainnya. Bahkan juga ada pelayanan pemeriksaan ultrasonografi (USG) bagi ibu-ibu yang hamil.

Pemeriksaan USG ini merupakan upaya untuk memantau pertumbuhan janin. Pemeriksaan USG ini sangat disarankan untuk ibu hamil yang menderita diabetes, hipertensi, atau komplikasi medis lainnya.

Warga yang sudah diperiksa juga mendapatkan obat-obatan, sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) Minarak Brantas Gas kepada warga di sekitar areal pengeboran gas. Kegiatan CSR ini didukung Bakrie Amanah dan tenaga medis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Imroatul Mufarokah (45) warga Desa Kalidawir RT 8 mengucapkan terima kasih kepada Minarak Brantas Gas dan Bakrie Amanah atas diselenggarakannya pengobatan gratis. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu kesehatan terutama kaum lansia dan juga ibu-ibu hamil.

"Semoga kegiatan pengobatan gratis bisa dilakukan lagi ke depannya, dan sukses selalu untuk Minarak Brantas Gas," kata Imroatul, Jumat (2/8).

Public Relation Manager Minarak Brantas Gas Arief Setyo Widodo berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya lansia dan ibu hamil. Bahkan kegiatan seperti ini juga akan dilakukan setiap tahun dengan lokasi lebih luas di tempat-tempat lain.

"Ini sudah kewajiban kami dari Minarak Brantas Gas untuk menyalurkan sebagian CSR untuk masyarakat di areal operasi perusahan," kata Arief. (cat/dur) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...