Warga Tanggulangin Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Minarak Brantas Gas

Warga Tanggulangin Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Minarak Brantas Gas Warga Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin saat mengikuti pengobatan gratis.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan pengobatan gratis yang digelar Minarak Brantas Gas di empat desa Kecamatan Tanggulangin Kabupaten disambut antusias warga setempat. Tercatat ada 640 warga dari empat desa yang datang berobat gratis.

Pengobatan gratis itu diadakan selama dua hari, mulai Rabu (31/7) hingga Kamis (1/8) kemarin. Rabu pagi hingga siang digelar di Balai Desa Kalidawir, sedangkan siang hingga sore di Balai Desa Kedungbanteng. Sementara untuk hari Kamis pagi hingga siang (1/8) di Balai Desa Penatarsewu, dan di Balai Desa Banjarasri pada Kamis siang hingga sore hari.

Pelayanan pengobatan gratis yang diberikan ada berbagai macam, mulai dari pemeriksaan tensi darah, sakit gigi, diabetes dan sejumlah sakit lainnya. Bahkan juga ada pelayanan pemeriksaan ultrasonografi (USG) bagi ibu-ibu yang hamil.

Pemeriksaan USG ini merupakan upaya untuk memantau pertumbuhan janin. Pemeriksaan USG ini sangat disarankan untuk ibu hamil yang menderita diabetes, hipertensi, atau komplikasi medis lainnya.

Warga yang sudah diperiksa juga mendapatkan obat-obatan, sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) Minarak Brantas Gas kepada warga di sekitar areal pengeboran gas. Kegiatan CSR ini didukung Bakrie Amanah dan tenaga medis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Imroatul Mufarokah (45) warga Desa Kalidawir RT 8 mengucapkan terima kasih kepada Minarak Brantas Gas dan Bakrie Amanah atas diselenggarakannya pengobatan gratis. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu kesehatan terutama kaum lansia dan juga ibu-ibu hamil.

"Semoga kegiatan pengobatan gratis bisa dilakukan lagi ke depannya, dan sukses selalu untuk Minarak Brantas Gas," kata Imroatul, Jumat (2/8).

Public Relation Manager Minarak Brantas Gas Arief Setyo Widodo berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya lansia dan ibu hamil. Bahkan kegiatan seperti ini juga akan dilakukan setiap tahun dengan lokasi lebih luas di tempat-tempat lain.

"Ini sudah kewajiban kami dari Minarak Brantas Gas untuk menyalurkan sebagian CSR untuk masyarakat di areal operasi perusahan," kata Arief. (cat/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO