Kamis, 13 Agustus 2020 12:15

Warga Tanggulangin Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Minarak Brantas Gas

Sabtu, 03 Agustus 2019 01:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Catur Andy
Warga Tanggulangin Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Minarak Brantas Gas
Warga Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin saat mengikuti pengobatan gratis.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan pengobatan gratis yang digelar Minarak Brantas Gas di empat desa Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo disambut antusias warga setempat. Tercatat ada 640 warga dari empat desa yang datang berobat gratis.

Pengobatan gratis itu diadakan selama dua hari, mulai Rabu (31/7) hingga Kamis (1/8) kemarin. Rabu pagi hingga siang digelar di Balai Desa Kalidawir, sedangkan siang hingga sore di Balai Desa Kedungbanteng. Sementara untuk hari Kamis pagi hingga siang (1/8) di Balai Desa Penatarsewu, dan di Balai Desa Banjarasri pada Kamis siang hingga sore hari.

Pelayanan pengobatan gratis yang diberikan ada berbagai macam, mulai dari pemeriksaan tensi darah, sakit gigi, diabetes dan sejumlah sakit lainnya. Bahkan juga ada pelayanan pemeriksaan ultrasonografi (USG) bagi ibu-ibu yang hamil.

Pemeriksaan USG ini merupakan upaya untuk memantau pertumbuhan janin. Pemeriksaan USG ini sangat disarankan untuk ibu hamil yang menderita diabetes, hipertensi, atau komplikasi medis lainnya.

Warga yang sudah diperiksa juga mendapatkan obat-obatan, sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Pengobatan gratis ini adalah salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) Minarak Brantas Gas kepada warga di sekitar areal pengeboran gas. Kegiatan CSR ini didukung Bakrie Amanah dan tenaga medis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Imroatul Mufarokah (45) warga Desa Kalidawir RT 8 mengucapkan terima kasih kepada Minarak Brantas Gas dan Bakrie Amanah atas diselenggarakannya pengobatan gratis. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu kesehatan terutama kaum lansia dan juga ibu-ibu hamil.

"Semoga kegiatan pengobatan gratis bisa dilakukan lagi ke depannya, dan sukses selalu untuk Minarak Brantas Gas," kata Imroatul, Jumat (2/8).

Public Relation Manager Minarak Brantas Gas Arief Setyo Widodo berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya lansia dan ibu hamil. Bahkan kegiatan seperti ini juga akan dilakukan setiap tahun dengan lokasi lebih luas di tempat-tempat lain.

"Ini sudah kewajiban kami dari Minarak Brantas Gas untuk menyalurkan sebagian CSR untuk masyarakat di areal operasi perusahan," kata Arief. (cat/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...