Selasa, 17 September 2019 00:20

Sambut Tim Sepakbola U19 Australia Barat, Wagub Emil Harap Terjalin Kerja Sama

Jumat, 26 Juli 2019 21:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Sambut Tim Sepakbola U19 Australia Barat, Wagub Emil Harap Terjalin Kerja Sama
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menyambut hangat hadirnya Tim Sepakbola U19 Negara Bagian Australia Barat “Gold Fields Men” di Jawa Timur dalam tandang melawan Persebaya Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyambut hangat hadirnya Tim Sepakbola U19 Negara Bagian Australia Barat “Gold Fields Men” di Jawa Timur dalam tandang melawan Persebaya Surabaya. Dirinya berharap, lawatan persahabatan tersebut menjadi langkah awal jalinan kerja sama antara Jatim dengan Australia Barat di berbagai aspek.

Harapan tersebut disampaikan Wagub Emil saat menghadiri Resepsi Perpisahan Tim Sepakbola U19 Negara Bagian Australia Barat “Gold Fields Men” yang diadakan di Balai Adika, Hotel Mojopahit Surabaya, Kamis (25/7) malam.

Mantan Bupati Trenggalek itu menyampaikan, bahwa momen di bidang olahraga yang saat ini dilakukan, selain bisa menjadi ajang persahabatan kedua tim, tetapi juga untuk mempererat hubungan diplomasi antar kedua pemerintahan. Dan hal ini bisa disebut dengan yang namanya Diplomasi Pemuda.

“Ibu Gubernur menyampaikan bahwa ini adalah Diplomasi Pemuda, yang harapannya dapat mendekatkan kedua provinsi dan membangun lebih banyak kolaborasi di berbagai aspek. Selain olahraga, ada beberapa potensi kolaborasi di seni budaya,” jelas Wagub Emil yang malam itu mengenakan baju batik warna orange itu.

Untuk menyambut keinginan itu, mewakili Gubernur Jatim, Wagub Emil Elestianto Dardak menyampaikan salam hangat atas kedatangan tim muda negeri kanguru tersebut.

Wagub Emil menambahkan, bahwa beberapa waktu sebelumnya, Pemprov Jatim telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Kebudayaan dan Olahraga Australia. Pertemuan tersebut membahas banyak hal, di antaranya soal pengelolaan museum, penyelenggaraan pertandingan persahabatan, serta potensi kolaborasi seni budaya kontemporer ataupun tradisional.

Hal senada disampaikan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya, Chris Barnes. Ia menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya pertandingan persahabatan antara kedua provinsi.

“Apa yang telah kalian lakukan seminggu ini merupakan hal yang penting dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara Australia Barat dan Jawa Timur, Australia dan Indonesia serta Perth dan Surabaya,” jelas Chris Barnes.

Sementara itu, kedatangan Tim Sepakbola U19 Negara Bagian Australia Barat “Gold Fields Men” merupakan rangkaian tour ke Surabaya yang diselenggarakan selama tujuh hari. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Persebaya U19 ke Perth, Australia. Dalam sepekan kunjungannya di Jatim, tim Sepakbola U19 Negara Bagian Australia Barat “Gold Fields Men” melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Persebaya U18 dan U20 serta pengenalan seni dan budaya di Surabaya. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...