Bawaslu Raih WTP Empat Kali Berturut-Turut

Bawaslu Raih WTP Empat Kali Berturut-Turut Koordinator Sekertaris Bawaslu Pacitan, Sudaryono. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah prestasi di bidang tata kelola keuangan ditorehkan . Bahkan sudah empat tahun ini, lembaga penyelenggara pemilu tersebut memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disematkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

"Sejak tahun 2016 lalu sampai saat ini, memang mendapat predikat opini WTP dari BPK atas tata kelola keuangan. Jadi sudah empat kali berturut-turut, mendapat itu (opini WTP)," kata Koordinator Sekretaris Pacitan, Sudaryono, Kamis (25/7).

Dia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya pada para pihak yang ikut bersinergi menyukseskan tugas-tugas selama ini. "Sebab prestasi ini sejatinya bukan hanya dari sisi tata kelola anggaran semata. Namun juga administrasi dan pengawasan yang dilaksanakan," jelasnya.

Selain itu, Sudaryono juga menyampaikan bila Agustus nanti embrio satker yang dikendalikannya itu juga akan kedatangan tamu dari BPK guna melakukan audit. Sebab tahun lalu, sudah ada dua kabupaten/kota serta provinsi yang kena uji petik audit BPK. 

"Satu tahun ini sudah kali kedua BPK masuk ke kabupaten/kota dan provinsi. Bulan depan nanti semua akan dikunjungi BPK guna audit tata kelola keuangan," terangnya.

Disinggung soal pembentukan satuan kerja, Sudaryono menegaskan saat ini masih dalam proses.(yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO