Spesialis Jambret Tas Slempang Wanita di Sidoarjo Digulung Polisi

Spesialis Jambret Tas Slempang Wanita di Sidoarjo Digulung Polisi Pelaku berikut barang bukti berupa tas slempang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan pelaku jambret M. Mabrur (20) warga Taman, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Ia merupakan satu di antara dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Polres Sidoarjo.

Mabrur berhasil dibekuk polisi setelah petugas melakukan upaya penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi terkait ciri-ciri pelaku dan sarana yang digunakan pelaku. 

"Tersangka ini kami tangkap saat berada di Jalan Raya Waru," cetus Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo, Selasa (23/7).

Saat melakukan aksinya, pelaku yang bersama temannya Ahmad Ansori (DPO) tersebut selalu mencari incaran pengendara cewek muda atau ibu-ibu yang berboncengan dengan perempuan dan membawa tas slempang. "Peran tersangka Mabrur yaitu menarik tas, sedangkan yang DPO sebagai joki," terangnya.

Pelaku jambret ini bukan yang pertama kalinya, namun mereka sudah beraksi di 12 TKP di Kabupaten Sidoarjo. Yang terakhir, pelaku menarik tas milik Aprilia (korban). Saat itu, korban dibonceng oleh Nasrul dari Terminal ke Tropodo dan tas slempang ditaruh di atas paha sebelah kanan.

Pelaku yang sebelumnya sudah mengincar target, langsung memacu motor Yamaha Vixion nopol W 5874 OC milik pelaku dan menarik tas tersebut hingga tas milik korban lepas. Korban sempat mengejar pelaku, namun usahanya sia-sia dan pelaku berhasil melarikan diri.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara.

Sementara di hadapan petugas dan awak media, pelaku mengaku bahwa setiap hasil kejahatannya, mereka bagi rata berdua kemudian digunakan untuk bersenang-senang. "Saya buat karaoke," pungkas Mabrur. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO