Siapkan Deklarasi Sebagai Bacabup Gresik 2020, Aris Galang Ratusan Relawan

Siapkan Deklarasi Sebagai Bacabup Gresik 2020, Aris Galang Ratusan Relawan Aris Gunawan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aris Gunawan, bakal calon bupati (cabup) dari Gresik Selatan langsung bergerak menggalang dukungan. Setelah memproklamirkan diri bakal maju jalur independen Pada Pilbup Gresik yang dijadwalkan digelar pada September 2020, Aris kini mempersiapkan deklarasi.

Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) yang getol menyorot ketimpangan pembangunan di wilayah Gresik Selatan dan pencemaran lingkungan itu mengaku telah membuat ribuan kaos, dan sejumlah atribut lain untuk persiapan deklarasi.

"Saya bersama tim telah mempersiapkan deklarasi majunya saya pada jalur independen," ujar Aris melalui sambungan teleponnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (19/7).

Saat ini, lanjut Aris, untuk memuluskan ikhtiar politiknya dalam kontestasi , dirinya telah merekrut relawan secara bertahap. "Saat ini, sudah ada ratusan relawan yang siap berjuang memenangkan saya pada Pilbup Gresik. Saya telah banyak mendapatkan restu dan dukungan orang-orang top (besar) untuk maju," klaim figur milenial Gresik Selatan ini.

Lanjut Aris, relawan tersebut akan terus direkrut secara berjenjang hingga terbentuk di 18 kecamatan se Kabupaten. "Insya Allah, relawan akan terbentuk semua di setiap kecamatan. Soal biaya, saya tak mau ambil pusing karena sudah ada yang mengurusnya," terang Aris tanpa mau membeber siapa donatur yang membiayai perjuangannya.

Ditanya alasannya maju lewat jalur independen, lantaran Aris menilai maju lewat jalur partai ribet. Ia menyebut banyak aturan main yang harus dilalui jika maju lewat jalur partai, mulai mahar, maupun koalisi kalau partai pengusung tak cukup 20 persen, sehingga banyak menyita waktu.

"Belum lagi kalau nanti terpilih dan menjadi Bupati, maka akan banyak permintaan partai yang membuat saya sangat resistensi akan melakukan tindakan yang dilarang. Bagi saya maju jalur independen atau partai sama. Kuncinya ikhtiar dikabulkan oleh Allah SWT. Jalur independen maupun partai itu hanya wasilah (perantara, red) untuk mencapai tujuan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO