Sabtu, 24 Agustus 2019 10:34

Panglima Koarmada II: Prajurit Jangan Ikut-ikutan Paham Radikalisme

Jumat, 19 Juli 2019 13:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Panglima Koarmada II: Prajurit Jangan Ikut-ikutan Paham Radikalisme
Pangkoarmada Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si memberikan arahan saat olahraga pagi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam kesempatan olahraga pagi bersama prajurit dan anggota PNS Koarmada II, Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si memberikan penegasan kepada seluruh personel terkait paham radikalisme yang mampu mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

"Jangan saudara coba untuk ikut-ikutan paham radikalisme atau gerakan yang sifatnya memaksakan kehendak yang menyimpang dari tatanan perundang-undangan NKRI," tegas Panglima Koarmada II kepada prajurit dan PNS Koarmada II.

Selain tentang paham radikalisme, beberapa arahan yang bersifat eksternal dan internal bagi prajurit dan anggota PNS Koarmada II juga disampaikan oleh Pangkoarmada II untuk dijadikan perhatian utama seluruh personel, dalam kesempatan olah raga pagi bersama yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Markas Koarmada II, Jumat (19/07/19).

Perselisihan yang berujung perkelahian antar anggota TNI, atau dengan Polri, maupun dengan anggota masyarakat menjadi hal penting lain yang mendapat perhatian dari Pangkoarmada II. Sehingga orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini menekankan kepada seluruh prajurit maupun PNS untuk menghindari hal-hal yang menimbulkan pergesekan dan perkelahian dengan sesama anggota TNI, baik TNI AD, TNI AL , dan TNI AU. Juga dengan rekan dari Polri, dan tentunya masyarakat sipil.

"Hindari pergesekan dan perkelahian dengan sesama anggota TNI, juga dengan kawan-kawan dari Polri, dan juga masyarakat sipil dengan cukup kalian tidak bersikap arogan atau sombong dalam pergaulan di lingkungan masyarakat," tandas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Selain itu masalah Narkoba juga menjadi perhatian utama Pangkoarmada II sebagai penekanan kepada para prajurit, untuk tidak sekali-kali mencoba barang haram tersebut. Sebab sudah jelas dan pasti bahwa pimpinan TNI AL akan memberikan hukuman berupa pemecatan dari keanggotaan TNI /TNI AL, apabila ada prajurit atau anggota PNS TNI AL yang terbukti menjadi pengguna maupun pengedar narkoba.

Lebih lanjut Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si memberikan imbauan kepada para prajurit untuk senantiasa menciptakan rasa solid dan kompak di satuan kerja mereka. Kesolidan tersebut termasuk halnya dalam menjaga kebersihan dan kerapihan di KRI dan ruangan kantor.

"Tidak hanya soal kebersihan yang harus dijaga oleh prajurit Koarmada II, material yang ada di KRI juga harus dijaga dan dipelihara oleh prajurit yang berdinas di satuan-satuan kapal jajaran Koarmada II," tegas Pangkoarmada II terkait masalah kebersihan dan kerapian.

Memungkasi arahannya kepada seluruh prajurit dan PNS di Dermaga Madura pagi itu, Pangkoaramda II mengharapkan kepada mereka agar harus memiliki rasa disiplin yang tinggi dan naluri tempur yang handal. Dan untuk membangkitkan rasa semangat tersebut,akan digelar lomba yel-yel antar satuan kerja di Koarmada II dengan hadiah menarik bagi pemenang yel-yel terbaik.

Usai memberikan pengarahan, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si didampingi oleh Danguspurla serta Danguskamla Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker dan Komandan Satuan di jajaran Koarmada II melaksnakan olahraga pagi bersama. (dev/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...