Jelang Pilbup Gresik 2020 (25), Nadir Siap Maju Lewat Jalur Independen

Jelang Pilbup Gresik 2020 (25), Nadir Siap Maju Lewat Jalur Independen Achmad Nadir

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jika sebelumnya masih malu-malu kucing, kali ini mantan Ketua DPRD Gresik, Ir. H. Achmad Nadir memastikan bahwa dirinya benar-benar berniat maju dalam kontestasi Pilbup Gresik 2020.

Keputusan running di Pilbup Gresik, semata-mata karena Nadir ingin mengabdikan diri untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Gresik makin sejahtera, dan pembangunan bisa dirasakan semua lapisan.

"Saya pun punya hak sama bisa tampil dalam kontestasi . Kalau tak mampu berangkat lewat jalur partai, saya bisa ikhtiar lewat jalur independen. Semua ini kami niati ibadah dan demi kemajuan Kabupaten Gresik yang bisa dirasakan semua lapisan masyarakat," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Nadir mengaku telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah pihak, termasuk figur yang siap diajak berjuang dalam perhelatan Pilbup 2020. "Insya Allah sudah ada calon yang siap diajak duet melalui jalur independen. Belum bisa saya sebutkan saat ini. Figur itu di antaranya berasal dari wilayah Kecamatan Menganti," ungkap mantan Ketua DPC PKB Gresik ini.

Sebagai salah satu putra daerah, Nadir mengaku terpanggil untuk membantu menyelesaikan problematika yang saat ini dihadapi Kabupaten Gresik. Caranya, dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Gresik 2020.

Apalagi hingga saat ini, ia melihat kebutuhan dasar masyarakat belum terpenuhi dengan baik oleh pemerintah. "Setidaknya kebutuhan dasar rakyat berupa pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan belum terpenuhi dengan baik. Hal ini dibuktikan masih banyaknya masyarakat belum mendapatkan fasilitas pendidikan memadai, fasiltas kesehatan yang layak, dan terjangkau, dan masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di bumi bertabur ribuan industri ini. Fakta ini sangat dimungkinkan adanya kesalahan dalam mengelola pemerintah dan memanfaatkan kekayaan alam Gresik yang melimpah," urainya.

"Seharusnya kondisi ini tak terjadi kalau ada kepekaan pemerintah menangkap keluhan dan kebutuhan masyarakatnya. Mudah-mudahan ihtiar saya ini dikabulkan oleh Allah SWT demi kebaikan Gresik," tambahnya.

Untuk itu, Nadir berjanji apabila kelak mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi Bupati Gresik, ia akan memaksimalkan pendapatan daerah (PD) untuk modal mensejahterahkan masyarakat dan menopang biaya pembangunan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO