Satgas TMMD Bantu Pengecekan Kesehatan, Hingga Tes Tensi Darah

Satgas TMMD Bantu Pengecekan Kesehatan, Hingga Tes Tensi Darah Tim kesehatan dari TNI saat membantu pemeriksaan kesehatan warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tim kesehatan dari TNI juga datang untuk membantu pemeriksaan kesehatan warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Tidak jarang warga terjangkit penyakit ringan seperti flu, meriang, panas dingin, pusing, hingga diare. Khususnya tensi darah, banyak warga yang tidak mengetahui akan akibat yang dialami ketika tensi tidak normal. Salah satunya berpotensi sakit asamurat hingga lainnya.

Sebanayak 3 anggota diterjukan langsung untuk membantu dari mempersiapkan alat kesehatan, pendaftaran, pengecekan tensi darah, penimbangan berat badan, hingga pemberian makanan.

Serka Mulyanto, Satgas TMMD selaku koordinator bagian kesehatan ikut terjun langsung memeriksa setiap warga yang hendak berobat. Apabila ditemukan warga yang sakit berat, maka segera akan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Satgas TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek banyak, namun hari ini ada 3 yang ditugaskan ikut mebantu di sini," katanya ,Selasa (16/7). (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO