Tingkatkan Animo Wisatawan, Ketua DPRD Usul Datangkan Artis Ibu Kota ke Pacitan

Tingkatkan Animo Wisatawan, Ketua DPRD Usul Datangkan Artis Ibu Kota ke Pacitan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat foto bersama Raisa.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Ronny Wahyono terus mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersinergi mengampanyekan kunjungan wisata ke . Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, ia mengusulkan agar pemkab bersama pegiat wisata bisa menghadirkan artis ibu kota dalam gelaran panggung hiburan gratis bagi warga .

"Ini sebagai salah satu upaya untuk memulihkan kepercayaan masyarakat, utamanya para wisatawan agar mereka berkenan datang ke dan betah berlama-lama," kata Ronny memberikan pendapatnya, Selasa (16/7).

Namun untuk bisa mewujudkan itu, ia mengakui memang butuh kerja sama dengan banyak pihak. Bukan hanya OPD, namun juga pegiat wisata dan masyarakat luas. "Pertunjukan artis ibu kota diyakini akan bisa menyedot perhatian publik. Tentu semua tak lepas dari konsekuensi biaya yang tak sedikit. Akan tetapi kalau wacana itu bisa terwujud, insyaallah akan bisa menjadi media pemulihan kepercayaan publik. Apalagi wisawatan tentu akan terstimulasi datang ke ," jelas pria yang juga digadang sebagai bakal calon Bupati 2020 ini.

Gayung bersambut, usulan Ronny Wahyono itu mendapat respons positif dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Eko Budiono. Ia mendukung seandainya di akan dihadirkan artis-artis ibu kota guna memberikan hiburan gratis bagi masyarakat luas. Eko berharap, panggung hiburan nantinya akan bisa memulihkan kepercayaan publik terhadap Kabupaten , yang baru-baru ini dilanda wabah Hepatitis A. Hal itu diharapkan membawa dampak positif di semua sektor, utamanya kunjungan wisata.

"Kami sependapat dengan gagasan itu. Akan segera kita bahas lintas sektor," kata Eko melalui ponselnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Eko juga menegaskan sampai detik ini wabah Hepatitis A sudah mereda. Jumlah penderita juga tidak bertambah. Malah, banyak dari para pasien yang sudah sembuh dan kembali menjalankan aktivitasnya.

"Alhamdulillah tidak ada kasus baru. Banyak dari pasien yang sudah sembuh dan kembali beraktivitas," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO