Sakera Mania Pesimis Persekabpas Lolos ke Liga 2 Tahun Depan, Hasil Uji Coba Belum Tunjukkan Progres

Sakera Mania Pesimis Persekabpas Lolos ke Liga 2 Tahun Depan, Hasil Uji Coba Belum Tunjukkan Progres Pengurus Yayasan Suporter Persekabpas Pasuruan. foto: SUPARDI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hasil beberapa kali uji coba yang dilakoni Persekabpas Pasuruan hingga kini belum menunjukan progres seperti yang diharapkan. Terakhir, tim kebanggaan arek-arek Pasuruan itu kalah 1-0 saat uji coba melawan Persebaya U-20, Sabtu (13/7) lalu.

Mendapati hal ini, beberapa pentolan Sakera Mania -julukan supporter fanatik Persekabpas Pasuruan- mulai resah. Mereka mulai pesimis Persekabpas bisa lolos menuju Liga 2 tahun depan, sebagaimana yang diharapkan para supporter.

Seperti diketahui, tim asuhan Sunardi ini belum pernah menang di beberapa kali pertandingan uji coba.

Terkait hal ini, Sunardi selaku pelatih Persekabpas diminta merombak skuat atau sekadar merotasi pemain. Hal ini disampaikan Henry Sulfianto, Sekjen Sakera Mania. "Jika komposisi skuat tim Persekabpas seperti saat ini, untuk menjadi juara grup saja sangat sulit," ucap Henry.

Ia juga meminta pihak manajemen melakukan evaluasi tim secara menyeluruh. "Hal ini wajib dilakukan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 3, yang hanya kurang hitungan hari. Intinya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi secara mendalam," pungkasnya.

H. Suryono Pane, Manajer Persekabpas, saat dikonfirmasi terkati hal ini mengaku bisa memahami kekecewaan yang disampaikan Sakera Mania tersebut.

"Memang diakui atau tidak, saat ini skuat Persekabpas mengalami grafik kemunduran dari tahun sebelumnya. Selaku manajer tim, saya akan segera melakukan evaluasi seperti yang diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Dan secara pribadi kami manajemen sangat apresiatif atas kritik serta saran membangun dari rekan-rekan suporter Sakera Mania," pungkas Suryono Pane. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO