Jumirah, Warga Miskin Sasaran TMMD Terima Pelayanan Kesehatan

Jumirah, Warga Miskin Sasaran TMMD Terima Pelayanan Kesehatan Jumirah pemeriksaan tensi darah.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Jumirah (65 tahun) warga RT 19 RW 05 Dusun Tumpak Aren mengaku sangat gembira dengan adanya TMMD di desanya. Hal ini seperti disampaikan kepada Serka Didik anggota Pokes 05.10.04 Trenggalek. Menurut Jumirah, dirinya sangat terbantu dengan berbagai program TMMD, salah satunya layanan kesehatan gratis.

Semua lini Satgas TMMD ke-105 di Trenggalek memang digerakkan. Bila satgas yang lain fokus pada kegiatan fisik dan sosialisasi, Satgas Kesehatan memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan sistem jemput bola.

Warga menyambut antusias upaya Satgas TMMD dalam memberikan layanan kesehatan, apalagi di sekitar lokasi masyarakat sangat sulit mendapatkan layanan kesehatan.

Serka Didik menuturkan layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi darah. Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, rata-rata masyarakat mengeluhkan kepala pusing, badan pegal-pegal, tensi yang tinggi. Sedangkan untuk bisa ke Pos Kesehatan Kecamatan jaraknya kurang lebih 5 km melalui medan yang sulit dan terjal.

"Terima kasih pak Satgas. Dengan adanya TMMD, kami bisa berobat di rumah sendiri," terang Jumirah, Ahad (14/7). (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO