Rumah Jabatan Wakil Bupati Pacitan Kena Sasaran Aksi Tipu-tipu Amplop Berisikan Cek Miliaran Rupiah

Rumah Jabatan Wakil Bupati Pacitan Kena Sasaran Aksi Tipu-tipu Amplop Berisikan Cek Miliaran Rupiah Widi Sumardji, Kepala Satpol PP Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Satpol PP Pemkab Widi Sumardji berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati seiring maraknya aksi tipu-tipu bermodus cek bernilai miliaran rupiah yang diduga sengaja disebar oleh seseorang. Sebelumnya, tukang ojek online bernama Karlin juga menemukan cek serupa, pada Jumat (12/7) pagi kemarin.

Menurut Widi, kasus yang sama juga terjadi di rumah jabatan Wakil Bupati , Jl Veteran, Kelurahan . Saat itu, ada seorang pengendara motor yang tiba-tiba melempar sesuatu ke arah pagar pembatas rumah jabatan orang nomor dua di Pemkab tersebut.

"Saat itu ada amplop warna drill atau keki dibungkus plastik dengan isi yang sama, yaitu berupa cek dan SIUP. Amplop tersebut sengaja dilempar oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor. Tapi sayang petugas jaga rumah dinas tidak mampu mengidentifikasi si pelaku karena posisinya agak jauh dan view-nya tidak bebas (hanya dari celah pagar ," tutur Widi melalui percakapan WhatsApp, Sabtu (13/7).

Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan lebih berhati-hati. "Kalau misalnya menemukan amplop dengan isi yang sama, sebaiknya abaikan saja. Sebab itu diduga kuat aksi tipu-tipu yang dilakukan sekelompok orang," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO