Sabtu, 21 September 2019 02:13

Kontingen Bangkalan Masih Peringkat 37 di Porprov VI Jatim, Banyak Atlet Cedera dan Didiskualifikasi

Jumat, 12 Juli 2019 12:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kontingen Bangkalan Masih Peringkat 37 di Porprov VI Jatim, Banyak Atlet Cedera dan Didiskualifikasi
Para atlet yang mengalami cedera. Dari kiri, atlet Hoki Musdalifah, atlet Hoki Imronal Hasani, dan atlet Panjat Tebing Ahmad Syarwani Ihsan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Menjelang satu hari penutupan Porprov VI, Jum'at (12/07), Kontingen Kabupaten Bangkalan masih tertahan di peringkat 37 klasemen dari total 38 kontingen se-Jawa Timur. Kabupaten Bangkalan hanya mengumpulkan 9 poin dari raihan 2 emas dan 1 perunggu.

Medali 2 emas didapat dari Pencak Silat regu putra (Andika, Indra, Muclis) dan tunggal putra (Nafis). Sedangkan 1 perunggu didapat dari pencak silat kelas B putra (Kurnia Sandi).

Atas hasil ini, Kabupaten Bangkalan hanya satu tingkat di atas Kabupaten Bondowoso yang menempati posisi buncit dengan raihan 6 poin dari 2 medali perak dan 2 perunggu.

Informasi yang dihimpun bangsaonline.com minimnya perolehan medali Kontingen Kabupaten Bangkalan karena banyaknya atlet yang cedera dan sebagian didiskualifikasi.

Di antaranya, 2 atlet pencak silat mengalami cedera retak tulang. Bahkan, ada 1 atlet panjat tebing, atlet hoki, serta atlet bola voli yang harus dirawat ke rumah sakit karena cedera. Di samping itu, juga ada beberapa atlet yang didiskualifikasi karena kelebihan umur, di antaranya atlet sepeda.

Meski demikian Kontingen Bangkalan masih mempunyai peluang untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Sebab masih ada beberapa atlet yang akan berlaga hari ini, yakni cabor drumband di kelas lomba baris berbaris (LBB) dan lomba unjuk gerak (LUG). Kemudian cabor hoki outdoor putra, tennis meja tunggal putra, dan renang.

KONI Bangkalan sendiri menargetkan raihan 5 emas pada ajang Porprov kali ini. Namun melihat hasil yang dicapai hingga saat ini, sepertinya sulit bagi Kontingen Bangkalan bisa mewujudkan target tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Porprov VI Jatim digelar di empat kabupaten yakni Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Total 40 cabor dan 523 pertandingan. Yakni 273 pertandingan putra, 231 pertandingan putri, 16 campuran, dan 3 katagori terbuka.

Sementara Kontingen kabupaten Bangkalan mengikuti 15 Cabor, di 60 nomor pertandingan, dengan menurunkan 137 atlet dan 50 official. (uzi/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...