Kontingen Bangkalan Masih Peringkat 37 di Porprov VI Jatim, Banyak Atlet Cedera dan Didiskualifikasi

Kontingen Bangkalan Masih Peringkat 37 di Porprov VI Jatim, Banyak Atlet Cedera dan Didiskualifikasi Para atlet yang mengalami cedera. Dari kiri, atlet Hoki Musdalifah, atlet Hoki Imronal Hasani, dan atlet Panjat Tebing Ahmad Syarwani Ihsan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Menjelang satu hari penutupan Porprov VI, Jum'at (12/07), Kontingen Kabupaten masih tertahan di peringkat 37 klasemen dari total 38 kontingen se-Jawa Timur. Kabupaten hanya mengumpulkan 9 poin dari raihan 2 emas dan 1 perunggu.

Medali 2 emas didapat dari Pencak Silat regu putra (Andika, Indra, Muclis) dan tunggal putra (Nafis). Sedangkan 1 perunggu didapat dari pencak silat kelas B putra (Kurnia Sandi).

Atas hasil ini, Kabupaten hanya satu tingkat di atas Kabupaten Bondowoso yang menempati posisi buncit dengan raihan 6 poin dari 2 medali perak dan 2 perunggu.

Informasi yang dihimpun bangsaonline.com minimnya perolehan medali Kontingen Kabupaten karena banyaknya atlet yang cedera dan sebagian didiskualifikasi.

Di antaranya, 2 atlet pencak silat mengalami cedera retak tulang. Bahkan, ada 1 atlet panjat tebing, atlet hoki, serta atlet bola voli yang harus dirawat ke rumah sakit karena cedera. Di samping itu, juga ada beberapa atlet yang didiskualifikasi karena kelebihan umur, di antaranya atlet sepeda.

Meski demikian Kontingen masih mempunyai peluang untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Sebab masih ada beberapa atlet yang akan berlaga hari ini, yakni cabor drumband di kelas lomba baris berbaris (LBB) dan lomba unjuk gerak (LUG). Kemudian cabor hoki outdoor putra, tennis meja tunggal putra, dan renang.

KONI sendiri menargetkan raihan 5 emas pada ajang Porprov kali ini. Namun melihat hasil yang dicapai hingga saat ini, sepertinya sulit bagi Kontingen bisa mewujudkan target tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Porprov VI Jatim digelar di empat kabupaten yakni Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Total 40 cabor dan 523 pertandingan. Yakni 273 pertandingan putra, 231 pertandingan putri, 16 campuran, dan 3 katagori terbuka.

Sementara Kontingen kabupaten mengikuti 15 Cabor, di 60 nomor pertandingan, dengan menurunkan 137 atlet dan 50 official. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO