Jumat, 29 Mei 2020 22:45

Kontingen Bangkalan Masih Peringkat 37 di Porprov VI Jatim, Banyak Atlet Cedera dan Didiskualifikasi

Jumat, 12 Juli 2019 12:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kontingen Bangkalan Masih Peringkat 37 di Porprov VI Jatim, Banyak Atlet Cedera dan Didiskualifikasi
Para atlet yang mengalami cedera. Dari kiri, atlet Hoki Musdalifah, atlet Hoki Imronal Hasani, dan atlet Panjat Tebing Ahmad Syarwani Ihsan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Menjelang satu hari penutupan Porprov VI, Jum'at (12/07), Kontingen Kabupaten Bangkalan masih tertahan di peringkat 37 klasemen dari total 38 kontingen se-Jawa Timur. Kabupaten Bangkalan hanya mengumpulkan 9 poin dari raihan 2 emas dan 1 perunggu.

Medali 2 emas didapat dari Pencak Silat regu putra (Andika, Indra, Muclis) dan tunggal putra (Nafis). Sedangkan 1 perunggu didapat dari pencak silat kelas B putra (Kurnia Sandi).

Atas hasil ini, Kabupaten Bangkalan hanya satu tingkat di atas Kabupaten Bondowoso yang menempati posisi buncit dengan raihan 6 poin dari 2 medali perak dan 2 perunggu.

Informasi yang dihimpun bangsaonline.com minimnya perolehan medali Kontingen Kabupaten Bangkalan karena banyaknya atlet yang cedera dan sebagian didiskualifikasi.

Di antaranya, 2 atlet pencak silat mengalami cedera retak tulang. Bahkan, ada 1 atlet panjat tebing, atlet hoki, serta atlet bola voli yang harus dirawat ke rumah sakit karena cedera. Di samping itu, juga ada beberapa atlet yang didiskualifikasi karena kelebihan umur, di antaranya atlet sepeda.

Meski demikian Kontingen Bangkalan masih mempunyai peluang untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Sebab masih ada beberapa atlet yang akan berlaga hari ini, yakni cabor drumband di kelas lomba baris berbaris (LBB) dan lomba unjuk gerak (LUG). Kemudian cabor hoki outdoor putra, tennis meja tunggal putra, dan renang.

KONI Bangkalan sendiri menargetkan raihan 5 emas pada ajang Porprov kali ini. Namun melihat hasil yang dicapai hingga saat ini, sepertinya sulit bagi Kontingen Bangkalan bisa mewujudkan target tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Porprov VI Jatim digelar di empat kabupaten yakni Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Total 40 cabor dan 523 pertandingan. Yakni 273 pertandingan putra, 231 pertandingan putri, 16 campuran, dan 3 katagori terbuka.

Sementara Kontingen kabupaten Bangkalan mengikuti 15 Cabor, di 60 nomor pertandingan, dengan menurunkan 137 atlet dan 50 official. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...