Terdampar di Pantai Bambang, Ikan Paus Sepanjang 11 Meter jadi Tontonan Warga

Terdampar di Pantai Bambang, Ikan Paus Sepanjang 11 Meter jadi Tontonan Warga Ikan Paus Sepanjang 11 meter mati membusuk dan terdampar di pantai Bambang, Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Seekor yang mati membusuk di pesisir pantai Bambang, Dusun Rekasan, Desa Bago, Kecamatan Pasirian membuat heboh masyarakat setempat, Kamis (11/07) pagi.

Terdamparnya hewan mamalia itu pertama kali diketahui oleh Siyo (47) warga Desa setempat. Saat itu ia hendak pergi ke sawah yang lokasinya dekat dengan pesisir pantai Bambang. Saat itu Siyo melihat ada benda besar dan baunya menyengat, setelah didekati ternyata bangkai yang berukuran panjang sekitar 11 meter.

Selanjutnya temuan tersebut dilaporkan kepada Kepala Dusun Rekasan dan Polsek Pasirian.

Personil Polsek Pasirian yang mendengar informasi tersebut segera mendatangi lokasi. Setelah berkoordinasi dengan masyarakat, anggota Polsek Pasirian mengajak Masyarakat dan Satgas Keamanan Desa setempat untuk mengubur paus tersebut di lokasi penemuan.

Kapolres AKBP Muhammad Arsal Sahban mengungkapkan, bahwa jajaran anggota Polsek Pasirian telah melaporkan adanya ikan mati jenis paus sepanjang 11 meter.

"Melihat kondisi yang sudah membusuk tersebut dimungkinkan sebesar 4 kali tubuh orang dewasa itu sudah mati beberapa hari yang lalu di lautan," ungkapnya.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO