Persiapan Pilkada Jember 2020, Bupati Faida Tunggu Rekom Partai

Persiapan Pilkada Jember 2020, Bupati Faida Tunggu Rekom Partai Faida, Bupati Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menyambut bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Jember pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Bupati Jember Faida mengaku masih menunggu rekom partai untuk kembali maju kembali menjadi calon kepala daerah periode berikutnya.

Saat ditemui sejumlah wartawan terkait persiapan Pilkada tersebut, Bupati Jember Faida menyampaikan bahwa Jember bagian dari pelaksanaan Pilkada yang akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. “Kita Jember termasuk bagian itu (untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020). Maka saat ini sedang berproses,” kata Faida saat berada di Gedung Parlemen, Selasa (9/7/2019).

Menurut Faida, mekanisme pelaksanaan Pilkada 2020 berbeda dengan pelaksanaan kepala desa (Pilkades) 2019 yang akan datang ini. “Kalau Pilkades siapa yang akan maju, oke silakan maju. Kalau PNS (maju Pilkades) harus dapat izin dari bupati,” katanya.

“Tapi Pilkada lain, harus dapat rekom dari partai. Nah proses ini masih panjang,” sambungnya. Namun saat ditanya apakah akan kembali maju menjadi calon Bupati Jember, Faida pun hanya menjawab dengan senyum. “Nah gitu, iya toh,” katanya singkat.

Perlu diketahui, nantinya pada pada 23 September 2020, akan dilakukan tahapan pemilihan kepada daerah serentak. Total ada 270 daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota pada tahun 2020. Rinciannya 9 pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan wali kota. Kabupaten Jember juga menjadi salah satu kabupaten yang akan melakukan pemilihan bupati tersebut. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO