Kamis, 26 November 2020 03:03

Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon

Selasa, 20 Oktober 2020 22:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon
Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ditemukan adanya satgas yang menggunakan atribut petahana berupa masker. Menyikapi hal ini, Komisi A DPRD Jember mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga satgas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni saat RDP bersama dengan Komisi B dengan memanggil dinsos, camat, dan beberapa kepala desa di DPRD Jember, Selasa (20/10/20).

Saat RDP berlangsung, pihaknya mendapatkan laporan adanya satgas bentukan yang menyalurkan bantuan Provinsi Jatim menggunakan atribut petahana.

"Kami dapat laporan kalau satgas itu menggunakan atribut paslon dan di sini jelas pakai masker bergambar 01 atau petahana," ujarnya.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berada di Kecamatan Mumbulsari. Maka, pihaknya dengan tegas meminta seluruh satgas mengikuti regulasi yang ada dan bersikap netral.

"Semua harus netral dan ini satgas kan dibayar menggunakan uang negara. Apalagi kalau sedang bekerja jangan sampai menggunakan atribut paslon manapun," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Mumbulsari Joko Soponyono mengaku baru mengetahui laporan tersebut. "Ya saya gak tahu mas, kan kita juga belum tahu itu foto baru atau lama," tuturnya.

Namun, pihaknya berjanji akan menginformasikan kepada seluruh satgas untuk tidak boleh menggunakan atribut paslon. (jbr1/yud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...