Sabtu, 15 Mei 2021 15:51

Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon

Selasa, 20 Oktober 2020 22:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Ketua Komisi A DPRD Jember Minta Satgas Tak Pakai Masker Beratribut Paslon
Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ditemukan adanya satgas yang menggunakan atribut petahana berupa masker. Menyikapi hal ini, Komisi A DPRD Jember mengingatkan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga satgas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni saat RDP bersama dengan Komisi B dengan memanggil dinsos, camat, dan beberapa kepala desa di DPRD Jember, Selasa (20/10/20).

Saat RDP berlangsung, pihaknya mendapatkan laporan adanya satgas bentukan yang menyalurkan bantuan Provinsi Jatim menggunakan atribut petahana.

"Kami dapat laporan kalau satgas itu menggunakan atribut paslon dan di sini jelas pakai masker bergambar 01 atau petahana," ujarnya.

BACA JUGA : 

Dinilai Kurang Transparan, Proses Pembentukan Panitia Pilkades Jember Akan ​Dikawal Langsung DPRD

Lima Bulan Belum Gajian, ​PPDI Jember Wadul ke Komisi A

Siap Diundangkan, APBD Jember Segera Disahkan

Evaluasi Gubernur Jatim, APBD Jember Dapat Dua Poin Penting Perbaikan

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berada di Kecamatan Mumbulsari. Maka, pihaknya dengan tegas meminta seluruh satgas mengikuti regulasi yang ada dan bersikap netral.

"Semua harus netral dan ini satgas kan dibayar menggunakan uang negara. Apalagi kalau sedang bekerja jangan sampai menggunakan atribut paslon manapun," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Mumbulsari Joko Soponyono mengaku baru mengetahui laporan tersebut. "Ya saya gak tahu mas, kan kita juga belum tahu itu foto baru atau lama," tuturnya.

Namun, pihaknya berjanji akan menginformasikan kepada seluruh satgas untuk tidak boleh menggunakan atribut paslon. (jbr1/yud/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...