Jelang Pilbup Gresik 2020 (18), PDIP: Wajib Ada Calon dari Wilayah Selatan

Jelang Pilbup Gresik 2020 (18), PDIP: Wajib Ada Calon dari Wilayah Selatan Mujid Riduan

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Gresik Selatan berharap ada figur calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup) dari wilayahnya yang bisa running pada . Dengan adanya calon dari wilayah Selatan, mereka berharap ke depannya pembangunan bisa lebih merata.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (9/7). "Masyarakat Gresik Selatan pada Pilbup 2020 nanti mewajibkan ada calon muncul dari Gresik selatan. Siapa pun sosok figur itu," ujarnya.

Sebab menurut Mujid, masyarakat Gresik wilayah Selatan selama ini merasa jika pembangunan belum merata. "Pemerintah selama ini menitikberatkan pembangunan di wilayah Gresik utara dan Gresik bagian tengah. Masyarakat bisa lihat itu faktanya. Pembangunan sejumlah proyek mercusuar seperti stadion, WEP, pelabuhan, revitalisasi Alun-alun, rumah sakit, bendungan, minapolitan, dan proyek lain numpuk di wilayah Utara dan Tengah. Fakta ini yang membuat masyarakat Selatan sangat kecewa," urai Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Mujid juga menunjukkan bukti lain kalau pemerintah kurang memperhatikan pembangunan di wilayah Selatan, yakni banyaknya infrastruktur yang dibiarkan rusak. "Contohnya jalan kabupaten, kerusakannya sangat memprihatinkan," ungkap politikus asal Kecamatan Menganti ini.

"Masyarakat juga sudah bertahun-tahun berharap ada pembangunan rumah sakit (RS) di Gresik Selatan agar melayani warga di sana, namun tak kunjung terwujud. Akibatnya, masyarakat harus berobat ke RS kota tetangga seperti Surabaya dan Sidoarjo," paparnya.

"Sebetulnya DPC PDIP melalui anggota kami di DPRD Gresik sudah berkali-kali memperjuangkan tuntutan masyarakat Gresik Selatan terkait pembangunan RS di wilayah mereka. Namun, selalu gagal karena pemerintah tak menghendaki," terangnya.

Karena itu, masyarakat Gresik Selatan berharap ada figur dari wilayah tersebut yang muncul pada Pilbup 2020. "Tokoh masyarakat maupun komponen lain saat ini tengah menyaring figur-figur dari wilayah Selatan yang bisa dicalonkan. Siapa pun sosok figur yang dimunculkan nanti itu yang dikehendaki masyarakat Selatan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO