Sabtu, 21 September 2019 02:19

​Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU di Blitar, Khofifah: One Day One Juz Lebih Baik daripada Bermedsos

Minggu, 07 Juli 2019 23:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU di Blitar, Khofifah: One Day One Juz Lebih Baik daripada Bermedsos
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di Muslimat NU Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak ibu-ibu Muslimat untuk bijak bermedia sosial. Hal ini ditegaskan Khofifah saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di Muslimat NU Kabupaten Blitar di Pendopo Sadana Hadi Praja, Kabupaten Blitar, Minggu (7/7/2019).

Pada kesempatan itu, Khofifah menyebutkan agar ibu-ibu Muslimat yang memang aktif bermedsos, sebaiknya membuat grup one day one juz. Daripada dalam grup medsos menyebarkan konten yang tidak jelas manfaatnya.

"Suasana yang kadang banyak orang yang merasa sok paling benar masih muncul. Terutama yang mudah sekali mempengaruhi perilaku adalah sosial media. Kita sendiri harus bisa memfilter hal-hal yang bersifat menfitnah. Tidak Tabayun, tiba-tiba kita share, ini yang tidak baik," tegas Khofifah.

Pada kesempatan itu Khofifah menceritakan pengalamanya baru-baru ini bertemu Wakil Rektor Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, Syeh Ibrohim, yang bersilaturahmi ke Pemprov Jatim. Dalam kesempatan itu, Syeh Ibrohim menyatakan di universitas itu diajarkan bagaimana moderasi. Bagaimana kita tidak berpikir dan bertindak radikal.

"Beliau menyampaikan, ini lho yang jadi sumber masalah. Yaitu sosmed. Salah satu yang menjadi pengaruh besar pada pola pikir dan perilaku intoleransi cenderung meningkat, moderasi cenderung turun dan radikalisme cenderung muncul. Antara lain karena pengaruh media sosial," kata Khofifah didepan jamaah Muslimat NU Blitar.

Sementara menanggapi kasus penghinaan Jokowi Mumi di media sosial, KIP menyikapi dengan bijaksana. "Jangan dibalas dengan hinaan. Sekarang kasusnya sudah ditangani polisi," pungkasnya.

Acara silturahmi dan halal bihalal itu dihadiri tak kurang dari 15 ribu Muslimat NU se-Kabupaten Blitar. Acara itu juga dihadiri jajaran forum komunikasi pemimpin daerah (Forkopimda) Blitar serta Bupati Blitar Rijanto. (ina/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...