Senin, 22 Juli 2019 14:04

​Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU di Blitar, Khofifah: One Day One Juz Lebih Baik daripada Bermedsos

Minggu, 07 Juli 2019 23:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU di Blitar, Khofifah: One Day One Juz Lebih Baik daripada Bermedsos
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di Muslimat NU Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur sekaligus ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak ibu-ibu Muslimat untuk bijak bermedia sosial. Hal ini ditegaskan Khofifah saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal di Muslimat NU Kabupaten Blitar di Pendopo Sadana Hadi Praja, Kabupaten Blitar, Minggu (7/7/2019).

Pada kesempatan itu, Khofifah menyebutkan agar ibu-ibu Muslimat yang memang aktif bermedsos, sebaiknya membuat grup one day one juz. Daripada dalam grup medsos menyebarkan konten yang tidak jelas manfaatnya.

"Suasana yang kadang banyak orang yang merasa sok paling benar masih muncul. Terutama yang mudah sekali mempengaruhi perilaku adalah sosial media. Kita sendiri harus bisa memfilter hal-hal yang bersifat menfitnah. Tidak Tabayun, tiba-tiba kita share, ini yang tidak baik," tegas Khofifah.

Pada kesempatan itu Khofifah menceritakan pengalamanya baru-baru ini bertemu Wakil Rektor Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, Syeh Ibrohim, yang bersilaturahmi ke Pemprov Jatim. Dalam kesempatan itu, Syeh Ibrohim menyatakan di universitas itu diajarkan bagaimana moderasi. Bagaimana kita tidak berpikir dan bertindak radikal.

"Beliau menyampaikan, ini lho yang jadi sumber masalah. Yaitu sosmed. Salah satu yang menjadi pengaruh besar pada pola pikir dan perilaku intoleransi cenderung meningkat, moderasi cenderung turun dan radikalisme cenderung muncul. Antara lain karena pengaruh media sosial," kata Khofifah didepan jamaah Muslimat NU Blitar.

Sementara menanggapi kasus penghinaan Jokowi Mumi di media sosial, KIP menyikapi dengan bijaksana. "Jangan dibalas dengan hinaan. Sekarang kasusnya sudah ditangani polisi," pungkasnya.

Acara silturahmi dan halal bihalal itu dihadiri tak kurang dari 15 ribu Muslimat NU se-Kabupaten Blitar. Acara itu juga dihadiri jajaran forum komunikasi pemimpin daerah (Forkopimda) Blitar serta Bupati Blitar Rijanto. (ina/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...