PT Gudang Garam Siap Meriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata

PT Gudang Garam Siap Meriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Peserta dari Gudang Garam saat mengikuti pawai mobil hias dalam rangka HUT Kota Surabaya beberapa waktu lalu. foto: Dok. PT. GG

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - "Wonderland of Java" menjadi tema yang kembali diusung kontingen PT. Gudang Garam, Tbk. untuk memeriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata ke-15 Pemerintah Kabupaten Kediri, Ahad (7/7).

Secara filosofis tema ini mengandung makna kebesaran nama kerajaan Kediri nan megah dengan taman sari kerajaan yang indah, anggun, dan asri.

Sebagaimana PT. Gudang Garam, Tbk., yang merupakan perusahaan besar namun tetap memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar serta menjaga norma budaya Indonesia khususnya Jawa. Tema tersebut kembali diangkat setelah sebelumnya sukses dalam event Surabaya Vaganza HUT kota Surabaya bulan Maret 2019 lalu, dengan menyandang Predikat Terbaik I, Kostum Terbaik, Konsep Terbaik, Properti Terbaik, dan Terbanyak dimuat media sosial.

Kepala Bidang Humas PT. Gudang Garam Tbk., Iwhan Tri Cahyono menjelaskan ada sekitar 50 orang menjadi bagian dalam tim, dan sebagian besar talent merupakan karyawan Tbk. Ia mengatakan untuk mempersembahkan karya terbaik dibutuhkan persiapan yang matang, mulai kendaraan, properti hingga talent itu sendiri.

“Dalam satu tim ini, tak hanya dari Humas, namun gabungan dan kerja sama dari berbagai lembaga di internal PT. Gudang Garam Tbk. seperti Transportasi, SKT, Kamtib dan Pergudangan. Kami akan memberikan penampilan yang maksimal, semoga kami tetap menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Kostum yang digunakan bernuansa merah dan emas merepresentasikan mewahnya kerajaan. Tarian ratu, raja, pangeran, prajurit, hingga bidadari kompak selaras dengan iringan gending Jawa. Sementara kendaraan hias penuh bunga lengkap dengan empat replika kuda terbang menarik kereta kencana yang dinaiki sang Ratu.

Tbk juga akan membagikan ratusan merchandise kepada para penonton mulai dari start di Kantor Pemerintah Kabupaten kediri hingga finish di Simpang Lima Gumul untuk menyemangati penonton menyaksikan parade Pekan Budaya dan Pariwisata ke-15 Pemkab Kediri, khususnya penampilan dari PT. Gudang Garam Tbk. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO